Bupati Siap Dikritik, Tapi Jurnalis Harus Berikan Solusi – FAJAR sulsel
News

Bupati Siap Dikritik, Tapi Jurnalis Harus Berikan Solusi

HL-berkaitan-kritik

*Dari Pengukuhan Persatuan Jurnalis Lutim

MALILI–Bupati Lutim, HM Thorig Husler, mengajak seluruh jurnalis yang ada di Lutim untuk bersama-sama membangun daerah. Menurutnya kemitraan pemerintah dan jurnalis penting dilakukan untuk memberikan informasi yang benar kepada masyarakat terhadap apa yang telah dan akan dilakukan pemerintah.

Pernyataan tersebut disampaikan Husler saat mengukuhkan pengurus dan anggota Persatuan Jurnalis Kabupaten Lutim, Masa bakti 2016-2021 yang di hadiri oleh, unsur Forkopimda, Kepala Sekolah organisasi masyarakat dan tokoh pemuda di SMAN Tomoni, Sabtu, 17 Desember 2016.

Menurut Husler, pemerintah juga membutuhkan masukan dari para jurnalis berkaitan dengan kebijakan dan program kerja yang telah dijalankan.
“Saya siap dikritik. Tapi jangan hanya dikritik tapi berikan juga solusinya. Jangan mengada-ada dalam pemberitaan dan harus profesional dan berimbang disertai data-data yang benar dan akurat,”pintanya.

Husler juga menyambut baik berdirinya organisasi jurnalis ini. Ia berharap dapat turut membangun Luwu Timur dengan pemberitaan yang bertanggungjawab.

Ketua Persatuan Jurnalis Lutim, Nastan Yan, mengatakan dengan terbentuk persatuan jurnalis Lutim dapat menjadi wadah yang dapat mempererat tali silaturahmi antara sesama jurnalis serta ikut mengambil peran bersama pemerintah dalam mewujudkan visi-misi menjadikan Lutim Terkemuka 2021,” katanya.

Selain pengukuhan pengurus perss lutim, juga dirangkaikan dengan pelatihan jurnalis tingkat SLTA yang mana kegiatan tersebut akan diikuti kurang lebih 100 orang peserta pelatihan,”ungkapnya.

Selain Bupati, turut hadir dalam acara ini Kepala Kejari Malili, Ida Komang Ardhana, Mewakili Kepala Pengadilan Negeri Malili, Heru, Wakapolres Lutim Kompol Armin Anwar, Camat Tomoni Sri Mulyani, Anggota Komisi III DPRD Lutim, Najamuddin, Ketua Komite SMAN 1 Tomoni, H. Suparjo dan Kepsek SMAN 1 Tomoni.(hms/ded)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top