Dua IRT Pimpin Komplotan Copet di Mall – FAJAR sulsel
Kriminal

Dua IRT Pimpin Komplotan Copet di Mall

irt-copetirt-copet

MAKASSAR, BKM-Kawasan mal merupakan target utama dari komplotan copet dua ibu rumah tangga, Syamsuria alias Vira (32), dan ‎Suryani (30). Kedua wanita ini ditangkap saat melancarkan aksinya di Mal Panakkukang. Mereka beraksi dengan melibatkan tiga anak di bawah umur, Sabtu (17/12) malam.

Tiga pelaku yang masih di bawah umur adalah AR (13), warga Jalan Borong Raya, AP (17), warga Jalan Rajawali 1 dan MA (13), warga Jalan Antang Raya.

AP di depan polisi mengaku jika baru pertama kali melakukan aksi copet. Itu dia lakukan setelah diiming iming oleh Vira dan Suryani uang Rp 150. Tugas AP adalah menghalang halangi calon korban saat kedua IRT itu beraksi.

Sedangkan AR mengakutelah melakukan aksi copet sebanyak delapan kali. “Saya sudah delapan kali pak melakukan pencopetan semuanya di Mal. Rata-rata sasaran kami HP dan dompet,” katanya.

Kapolsek Panakkukang Kompol Dodik kepada BKM mengatakan,pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap komplotan pelaku. “Kami masih memeriksa kedua IRT yang melibatkan tiga anak di bawah umur untuk melakukan copet. Kalau anak itu berhasil mengambil barang, mereka diberi Rp 100 hingga Rp 150 ribu,” kata Dodik, Senin (19/12). Menurut Dodik, kedua IRT tersebut mengaku sudah delapan kali ‎melancarkan aksi copet. Pada aksi kesembilan, mereka pun diringkus. (ishak mappelawa)

Berita Kota

loading...
Click to comment
To Top