Hari Ini Luncurkan Pecahan Uang Baru – FAJAR sulsel
News

Hari Ini Luncurkan Pecahan Uang Baru

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Kantor Perwakila Bank Indonesia (BI) Sulsel meluncurkan sejumlah pecahan uang rupiah baru, Senin (19/12/16) hari ini, pukul 10.00 Wita. Uang baru ini memiliki perbedan yang jauh dengan uang lama, dua diantaranya pecahan Rp100.000 dan Rp5.000.

Disamping unsur pengamannya diperkuat, gambar pahlawannya juga akan diganti dengan wajah-wajah baru.

“Uang baru baru ini diluncurkan dengan 11 mata uang pecahan rupiah baru,” ujar kata Kepala Kantor Perwakila Bank Indonesia (BI) Sulsel Wiwiek Sisto Widayat saat dimintai keterangan, Senin (19/12/16).

Peluncuran uang baru ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Khusus, di Sulawesi Selatan uang baru ini akan diluncurkan di Kantor Perwakilan BI Sulsel, di Gegung Bosowa, Lantai 11, Jl Jendral Sudirman, Makassar.

Wiwiek menegaskan, dengan diedarkan 11 pecahan uang emisi 2016 ini, uang tahun emisi yang dulu beredar masih berlaku jika belum dicabut dari peredarannya.

“Jadi uang baru ini tidak sekaligus mengganti yang lama. Tetap ada proses. Ini hanya memperkenalkan bahwa ada uang baru dari nominal 100.000 sampai 5.000 dan seterusnya. Makanya uang lama tetap berlaku,” terangnya. (mg3)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top