Imran Eka Saputra Ketua Terpilih – FAJAR sulsel
News

Imran Eka Saputra Ketua Terpilih

Musda KNPI Sulsel XIV

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Imran Eka Saputra terpilih sebagai ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel periode 2016-2019. Imran berhasil mengalahkan Andi Sugeng Sapta Aji Mappanyompa dan Nurkanita Maruddani Ashabul Kahfi dalam Musda KNPI Sulsel ke-XIV yang digelar di hotel Singgasana, Sabtu (17/12/16).

Imran berhasil mengalahkan rivalnya Andi Sugeng melalui sistem voting pada pemilihan ketua putaran kedua. Dimana, Imran memperoleh 41 suara dan Andi Sugeng 32 suara serta 4 suara absen. “Dengan ini kami menetapkan saudara Imran Eka Saputra sebagai Ketua KNPI Sulsel periode 2016-2019,” kata Ketua Steering Committee Musda, Adli Aqsa.

Diketahui, pada pemilihan putaran pertama, Imran telah mengungguli dua pesaingnya, yakni Sugeng dan Nurkanita Maruddani Ashabul. Putaran pertama Imran unggul dengan 35 suara, disusul oleh Andi Sugeng 27 suara dan Nurkanita 11 suara, serta 3 suara absen.

Ketua KNPI Sulsel terpilih, Imran Eka Saputra mengatakan, setelah terpilih, dirinya akan mulai menyusun struktur kepengurusan KNPI Sulsel bersama formatur yang ditunjuk dalam Musda. “Saya juga akan melakukan penguatan OKP dan bekerja secara maksimal,” ungkapnya.

Sebelumnya, dalam rilis terbukanya, Ketua Umum DPP KNPI, Muhammad Rifai Darus menegaskan, tidak ada dualisme dalam tubuh KNPI. “Gak menarik bicara tentang dualisme KNPI karena tidak ada dualisme. Lebih menarik berbicara tentang KNPI sebagai laboratorium kader pemimpin yang berkarakter,” tandasnya.

Bahkan, Rifai mengatakan, lebih menarik berbicara tentang upaya pemuda sebagai garda terdepan Kebhinekaan Indonesia dalam KNPI. “Dan masih banyak lagi. Dari pada bicara KNPI yang di bawa dalam kepentingan kelompok dan golongan serta politik tertentu, karena tidak adanya kreativitas dan inovasi baru serta hanya mampu memecah belah persatuan pemuda Indonesia,” tukasnya.(and/rif)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top