Kadis Pendidikan Buka langsung IHT K-13 – FAJAR sulsel
News

Kadis Pendidikan Buka langsung IHT K-13

PALOPO–Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Palopo sukses menggelar Workshop In House Training (IHT) Kurikulum 13 (K-13) yang diikuti oleh para guru utamanya kelas X dengan, Rabu, 8 Desember 2016 lalu.

Wakil Kepala SMKN 2 Palopo, Drs Andi Gunawan yang ditemui Palopo Pos, Sabtu, 17 Desember 2016 membenarkan bahwa pihaknya baru-baru ini menggelar workshop IHT kurikulum 13 yang diikuti oleh para guru kelas X yang merupakan pelaksana K-13.

Disampaikannya, pada kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Palopo, Drs Akram Risa sekaligus memberikan beberapa pengarahan kepada guru sasaran yang dinilai dalam kegiatan tersebut.

Kata dia, Akram berpesan, bahwa workshop pelaksanaan pendampingan K-13 ini sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan para guru agar mampu mengelola dan melaksanakan Kurikulum 2013 SMK, mulai dari perancangan dan penyusunan program serta rencana pelaksanaan pembelajaran, proses pembelajaran dan penilaian berdasarkan Kurikulum 2013 SMK.

“Kita berharap, kegiatan Workshop ini mampu meningkatkan kemampuan peserta agar dapat mengimplementasikan Kurikulum 2013 SMK sesuai dengan konsep, strategi, dan karakteristik Kurikulum 2013 baik dalam pembelajaran, penilaian, maupun manajemen,” ujarnya.

“Nah salah satu penerapan K-13 ini dengan menggunakan sistem aplikasi seperti yang diterapkan saat Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), ujian semester, tidak menggunakan kertas lagi namun menggunakan komputer atau laptop,” tambahnya.(ich)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top