Ke Palopo, Pelaut Asal Luwu Digilas Truk – FAJAR sulsel
News

Ke Palopo, Pelaut Asal Luwu Digilas Truk

* Pamit kepada Istri yang Hamil Tiga Bulan

PALOPO — Laka maut kembali terjadi. Seorang pelaut asal Cilellang tewas mengenaskan. Kepalanya pecah digilas truk tronton, Sabtu 17 Desember 2016, pukul 13:00 Wita, di Jalan Jendral Sudirman, tepatnya depan toko Sinar Setuju.

Identitas korban diketahui Satriwan, warga Cilellang. Pada saat kejadian, KTP Satriwan menunjukkan KTP Provinsi DKI Jakarata dengan identitas Satriwan, Lahir Rumaju 2 April 1970. Belakangan diketahui Satriwan merupakan seorang pelaut.

Menurut Hamid, teman sekampung Satriwan, korban kepada istrinya yang hamil tiga bulan pamit ke Palopo. Ia bermaksud untuk melihat rumahnya yang akan dibangun di Palopo dan untuk membeli parabola teve.
Satriawan sendiri mempunyai istri bernama Sanni yang sedang hamil 3 bulan dan mempunyai 2 orang anak. Anak pertamanya masih duduk di bangku kelas 1 SMP.

Pada saat kecelakaan korban, memakai Honda Vario merah hitam dengan nomor Polisi DP 2534 FA dengan helm warna biru. Helmnya pecah akibat digilas truk tembus kepala.

Menurut Kanit Laka Polres Palopo, Ipda Catur, korban dan mobil tronton truk 6 roda sama-sama berjalan dari arah selatan menuju ke utara. Satu arah masuk ke kota. “Pada saat itu cuaca sedang gerimis dan jalanan licin,” papar Ipda Catur, kepada Palopo Pos, Minggu 18 Desember 2016, kemarin.
Masih, kata Catur, Satriwan terjatuh tepat di ban belakang mobil tronton.

Tak ayal kepala Satriwan tergilas ban mobil. Saat ini mobil truk dan sopirnya Muh. Awaluddin diamankan di Polres Palopo. “Untuk dugaan apakah Satriwan ditabrak lalu terjatuh kami masih mendalaminya dengan memeriksa saksi-saksi yang ada dan sopir truk,” papar Ipda Catur lagi.(mg2/ary)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top