Melintas di Jl Rambutan, Pelajar Dibusur – FAJAR sulsel
News

Melintas di Jl Rambutan, Pelajar Dibusur

BUSUR1

*Sudah Tiga Korban Kena Panah

PALOPO — Kasus pembusur gelap kembali terjadi di wilayah hukum Polres Palopo. Kali ini terjadi depan Swalayan Matahari, Jl Rambutan, Kota Palopo.

Seorang pelajar SMA Cokroaminoto, Deliyanto Alias Bota (16) dibusur oleh orang tak dikenal Sabtu 17 Desember sekira pukul 23.00 Wita. Akibatnya, korban yang tinggal di Jl Belimbing ini mengalami luka di bagian leher karena tertancap anak panah.

Informasi menyebutkan, awalnya korban bersama seorang temannya sedang bercanda di rumahnya. Tak lama kemudian, keduanya keluar dari rumah menuju Jl Rambutan, tiba – tiba saat berjalan kaki dari arah selatan menuju utara melintas pengendara sepeda motor berboncengan dan mengarahkan anak panah ke arah Bota.

Dalam hitungan menit, anak panah tertancap di leher sebelah kiri korban, sedangkan pelaku kabur tancap gas.
“Tidak ada yang melihat jelas korban menggunakan motor jenis apa. Tapi yang jelas pelakunya dua orang. Yang membonceng melepaskan anak panah,” kata saksi, yang tak lain rekan korban.

Sementara itu, korban saat ini sedang dirawat di RSUD Sawerigading, Palopo untuk mendapat perawatan medis. Kasat Reskrim Polres Palopo AKP Andi Rahmat membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Kasus ini sedang diselidiki polisi,” katanya singkat.

Untuk diketahui, jauh sebelumnya kasus seperti ini pernah terjadi di Kota Palopo. Sebut saja, seorang pemuda kena busur di bagian belakang,
Sabtu 26 November lalu, sekitar pukul 21.30 wita, tepatnya di perempatan Jalan Yos Sudarso (Yosdar), Kelurahan Pontap, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo.

Korban berinisial IL (30) dan sudah melapor dengan laporan polisi LPB/799/XI/ 2016/SPKT, namun hingga saat ini pelakunya belum terindentifikasi. Kejadiaannya saat korban pulang mengantar makan di Jl. Sungai Rongkong dengan menggunakan sepeda motor. Tiba-tiba dari arah belakang pelaku berteman langsung mengarahkan busur ke bagian belakang sebelah kirinya.

Hal yang sama dialami pemuda Carede, Hadat Alwi (17) yang juga masih berstatus pelajar SMA di Kota Palopo. Ia menjadi sasaran empuk anak busur. Ironisnya, pelaku pembusur masih misterius dimana ketika melancarkan aksinya pelaku memakai cadar hingga warga yang berada di TKP tidak satupun yang mengenali pelaku.

Kejadiannya ketika Hadat Alwi melintas di Jl Tendriadjeng ex Jalan Carede tepatnya di depan Toko Safira Kota Palopo, Selasa 13 September 2016, sekitar pukul 02.30 Wita. Tiba-tiba, dipinggir jalan terlihat berdiri salah seorang pria yang memakai cadar. Begitu korban berhadapan dengan pelaku, anak busur langsung menancap di kaki sebelah kanannya. Usai membusur korban, pelaku langsung kabur. (him)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top