Proyek Jembatan Ammani Lamban – FAJAR sulsel
News

Proyek Jembatan Ammani Lamban

jembatan_20161212_221905

PINRANG,UPEKS.coid — Proyek pembangunan jembatan di Kampung Ammani, Desa Tandang Palie Kecamatan Cempa Kabupaten Pinrang dipastikan terlambat penyelesaiannya. Saat ini proses pengerjaan baru 20%. Sesuai kontrak harus tuntas akhir 2016. “Sudah lama sekalimi jembatan ini dikerja.

Tapi tidak ada pi tanda-tanda mau selesai,” tutur Ilham, salah seorang warga setempat, belum lama ini. Jembatan itu penghubung utama ke lokasi pantai wisata Ammani yang ramai dikunjungi baik dari dalam maupun luar Pinrang. “Memang ada jalur alternatif lain tetapi kalau pengunjung dari luar Pinrang jarang yang tahu dan harus memutar cukup jauh. Selain itu, aktifitas warga disini juga tidak berjalan lancar semenjak jembatan ini dikerja,” ungkapnya.

“Ini proyek besar, kalau tidak salah anggarannya enam miliar lebih tetapi kenapa tidak ada papan proyeknya,” ucap salah satu warga. Kadis Pekerja Umum (PU) Kabupaten Pinrang, Arsyad B membenarkan, proyek pengerjaan jembatan Ammani tersebut tidak dapat selesai tepat waktu. Sanksi akan diterapkan. Asisten II , Syamsuddin mengatakan, pihaknya optimis proyek pembangunan selesai tepat waktu karena Pemkab Pinrang terus memantau dan meminta kontraktor maksimalkan kinerjanya. Jika tidak selesai tepat waktu, pasti didenda,” tegasnya. (Clu/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top