Tak Ada yang Tersisa – FAJAR sulsel
News

Tak Ada yang Tersisa

Basmin-Arahan

* Pengurus NasDem Luwu Ramai-ramai Mundur

BELOPA — NasDem di kancah perpolitikan Luwu mengalami masa suram. Saat parpol sibuk mengurus persiapan pilkada dan menghadapi pileg 2019, pengurus partai besutan Surya Paloh ramai-ramai mundur dari partai yang dipimpin Rusdi Masse di Sulsel.

Mereka mengikuti jejak Basmin Mattayang yang sejak awak sudah nyatakan diri tidak lagi di NasDem. Tidak ada yang tersisa. “Sampai ke simpatisan yang KTPnya kami kumpul. Jumlahnya 3000 KTP,” ujar Wakil Ketua OKK NasDem Luwu, Siming, kepada Palopo Pos.

Mereka ikut mundut bersamaan dengan pengurus NasDem tingkat kabupaten, kecamatan, desa. Juga pengurus organidasi sayap partai. “Garda dan Garnisum,” tandasnya.

Bavaimana dengan anggota DPRD asal NasDem? Kata mantan ketua Panwaslu Luwu ini, mereka masih bertahan di NasDem. “Ini dimaklumi, karena status mereka anggota DPRD Luwu,” ujarnya.

Mereka adalah Nur Alam Tagan dan Wahyu Irwanto Napeng. “Hanya ini yang tersisa. Yang lainnya, semua mundurkan diri,” tandasnya.
Pernyataan keluar dari Nasdem diungkap saat rapat dengan Basmin Mattayang, Minggu 18 Desember 2016.
Berlangsung di sekretariat partai NasDem.

Basmin Mattayang sempat memberikan pengarahan. Di hadapan pengurus NasDem Luwu, ia menyatakan secara resmi mundur dari partai NasDem. ”Saya serahkan sepenuhnya ke pengurus,” terang mantan bupati Luwu.
Basmin berharap agar kader bisa tetap tinggal di partai NasDem dan membantu pengurus untuk membesarkan partai tersebut.

“Saya mundur pengurus partai bukan karena ada masalah, karena pengurus di DPW Sulsel di sana adek angkat saya. Kepada adik-adik pengurus partai NasDem Luwu apakah mau ikut saya atau tinggal terserah ini adalah pilihan, tapi saya minta tinggal mengurus partai selama merasa nyaman,” jelasnya.

Rapat tersebut adalah rapat koordinasi pengurus DPD, DPC, Dept, dan organisasi sayap partai NasDem.
Syamsu Jafar, sekretaris NasDem Luwu, mengatakan, dalam rapat koordinasi seluruh pengurus partai NasDem menyatakan mundur. ”Seluruh pengurus NasDem mundur, setelah Pak Basmin menyatakan mundur dari NasDem,” tandasnya.

Rapat koordinasi dan pengurus NasDem rami-ramai mundur dari NasDem langsung tersebar ke media sosial. Pengurus NasDem juga ramai-ramai memasang di akun facebooknya. ”Selamat tinggal NasDem,” terang pengurus lainnya.(fan-ary)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top