Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Kader – FAJAR sulsel
News

Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Kader

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Program unggulan Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) adalah menciptakan sejuta pengusaha.

Hal ini tak lain untuk menambah jumlah pengusaha di Indonesia minimal 2%, sebab jumlah pengusaha hanya 1,6% dari total populasi penduduk yang ada di Indonesia.

Demikian diungkapkan ketua BPP Hipmi, Bahlil Lahadalia saat menghadiri Musda BPD Hipmi Sulsel ke-XIV di hotel Grand Clarion, Minggu (18/12/16).

Menurutnya, kurangnya pengusaha di Indonesia dikarenakan persoalan regulasi yang tidak mendorong tumbuhnya pengusaha-pengusaha baru dan itu salah satu problem yang dialami. “Kita lihat Singapura pengusahanya 7%, Malaysia dan Thailand 4-5% pengusahanya, sedangkan Vietnam dan Pilipina 3,5% lebih pengusahanya. Jadi kita sangat ketinggalan,” ungkap.

Untuk itu, kata Bahlil, hadirnya Hipmi membawa terobosan-terobosan untuk perubahan regulasi. Sekarang ini orang mau pinjam uang di Bank harus mempunyai rekening koran enam bulan terakhir dan harus mempunyai aset 100%. “Bagaimana kita mau tumbuhkan pengusaha kalau begitu. Makanya kita mendorong Hipmi Go to Kampus yang dikenal sekarang Hipmi PT. Tujuannya untuk merubah mindset mahasiswa untuk menjadi pengusaha,” ujarnya.

Ia menambahkan, diera Masyarakat ekonomia Asean (MEA), tantagan Hipmi kedepan sangat berat. Sehingga Hipmi harus meningkatkan kualitas dan kuantitas kader. “Kita tidak anti asing, namun kita hanya tuntut mereka melakukan investasi dengan memenuhi apa yang menjadi aturan di bangsa kita. Apalah artinya lapangan pekerjaan ada, jika tenanga asing yang mengisinya, sementara kita hanya menjadi penonton,” tandasnya.(edo/rif)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top