Wabup: ASN Jauhi Korupsi! – FAJAR sulsel
News

Wabup: ASN Jauhi Korupsi!

Wakil-Bupati-Luwu

-Dari Puncak Peringatan HAKI

BELOPA — Puncak peringatan Hari Anti Korupsi (HAKI) yang dilaksanakan di Aula Bappeda Luwu akhir pekan lalu dan dihadiri ratusan pelajar, kepala SKPD dan Camat serta pembacaan ikrar anti korupsi oleh Wakil Ketua DPRD Luwu, Arifin Andi Wajuanna dijadikan momentum oleh Wakil Bupati Luwu, Amru Saher untuk mengingatkan jajarannya menjauhi korupsi.

Saat membawakan sambutan, Amru Saher mengatakan ketika bicara tentang pemberantasan praktik korupsi dan pungli, maka sudah menjadi kewajiban PNS Luwu untuk menghindari praktik tersebut. Menurutnya, yang terpenting bagi ASN adalah peningkatan kualitas pelayanan publik, memenangkan kompetisi global dengan pelayanan publik yang prima, dengan menjadikan ASN berada di garis depan perjuangan.

Menurutnya, agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global dan masyarakat bisa sejahtera, maka rakyat membutuhkan anggota ASN yang disiplin, bertanggungjawab, dan berorientasi kerja.

“Fokuskan energi pada pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat. Untuk itu setiap ASN haruslah menjadi aset bangsa yang menjadi bagian dari solusi bangsa dan bukannya bagian dari masalah bangsa. Artinya teruslah melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, makin cepat, makin akurat dan makin baik. Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktivitas dan menghambat akselerasi laju pembangunan nasional, khususnya yang berkaitan dengan korupsi” tegasnya.

Dikatakan dia, ASN harus segera bertransformasi menjadi garda terdepan pelayanan masyarakat, untuk itu dirinya menegaskan fungsi pemerintahan yang diemban berupa pelayanan publik harus dipermantap.

“Saya harap ASN bisa menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik. Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintahan, ASn tentu berperan menjaga kode etik profesi, standar pelayanan profesi dan mewujudkan Jiwa Korps Aparatur Sipil Negara sebagai pemersatu bangsa,” pungkasnya.(fan/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top