Belum Sembuh Total, Bocah Gizi Buruk Dipulangkan – FAJAR sulsel
News

Belum Sembuh Total, Bocah Gizi Buruk Dipulangkan

abid-2

abid-2

PENULIS : HERMAN KURNIAWAN

WATAMPONE, RB—Setelah dirawat di RSUD Tenriawaru Watampone selama empat hari. Bocah penderita gizi buruk Abid Nizam Suhdi (3) akhirnya dipulangkan ke rumah, Minggu 18 Desember lalu. Nenek bocah ini, Hasma mengatakan sesungguhnya ingin cucunya dirawat hingga sembuh total. Namun dokter yang menangani sudah memberi rekomendasi pulang, sehingga bocah berbobot 5 kg itu pun dipulangkan ke rumah. “Sebenarnya saya masih mau tinggal karena kondisinya belum sembuh total, namun dokter datang dan langsung mengatakan mana Abid, setelah ditunjukkan, dokter mengatakan sudah bisa pulang hari ini,” kata Hasma saat ditemui di kediamannya di Welalangnge Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Wanita ini menambahkan, saat ini kondisi Nizam sudah menunjukkan adanya perubahan. “Sudah mau makan. Dulu sebelum masuk ke rumah sakit tidak mau memang makan,” tambahnya. Hasma menambahkan, sebelumnya Abid lahir normal, namun dua bulan kemudian sudah muncul gejalah sakit. Saat itu dia putuskan untuk memasukkan cucunya ke rumah sakit di Berau Kalimantan Timur.
“Dioperasi di sana, dokter mengatakan harus dioperasi kalau tidak akan sama bayi lain yang membesar kepalanya dan badannya kecil,” terangnya.

Saat ini, Nizam dirawat ibunya, Suryani bersama nenek dan kakeknya. Sementara ayahnya, Nasrul saat ini masih tinggal di Berau. pasca bercerai dengan Suryani. “Bapaknya orang Bone juga tapi tidak pernah menemui anaknya. Kalau soal uang biasa satu kali ada kirimannya dalam setahun. Kami rawat bertiga mamanya Nizam be-kerja sebagai SPG untuk memenuhi kebutuhan hidup,” tutupnya.

RADAR BONE

loading...
Click to comment
To Top