Bupati: Mari Belajar dari Sejarah – FAJAR sulsel
News

Bupati: Mari Belajar dari Sejarah

*Peringatan Hari Bela Negara ke 68
MASAMBA — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara menggelar upacara Peringatan Hari Bela Negara ke 68 tahun yang dirangkaikan dengan Hari Kesadaran Nasional (HKN) di lapangan upacara Kantor Bupati Luwu Utara, Senin 19 Desember kemarin. Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani bertindak sebagai inspektur upacara.

Upacara ini dihadiri Wakil Bupati Luwu Utara, Muh Thahar Rum dan unsur forkominda. Pada amanatnya, Indah mengatakan peringatan Hari Bela Negara merupakan wujud pengakuan terhadap perjuangan membela tanah air dan mempertahankan negara. “Konstitusi sudah mengamankan bahwa setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan negara,” katanya.

Ia menambahkan, bela negara bukan hanya dilakukan oleh pemerintah tetapi semua komponen masyarakat dan pemuda-pemudi harapan bangsa yang memiliki tanggung jawab, sesuai dengan bidang dan kapasitas masing-masing, untuk membuktikan di ranah internasional bahwa Indonesia adalah negara yang besar, kuat, bermartabat dan mandiri dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Mari belajar dari sejarah perjuangan bangsa untuk menatap masa depan, karena tantangan kedaulatan bangsa saat ini, sifatnya multidimensi dan tidak lagi konvensional atau fisik semata,” ujarnya. (jun/him)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top