DPK BRI Tumbuh Rp19,3 Miliar – FAJAR sulsel
News

DPK BRI Tumbuh Rp19,3 Miliar

* Penyaluran Kredit Over Target

PALOPO--Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Palopo di tahun 2016 ini mencatat peningkatan pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) yang cukup signifikan. Demikian juga dengan penyaluran kredit yang telah over target.

AMBM BRI Cabang Palopo, H Saleh Marannu, Senin 19 Desember mengatakan pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) BRI disokong oleh produk tabungan simpedes dan Deposito. Untuk tahun ini Kenaikannya sampai Rp 19,3 Miliar lebih. “Yang jelas tahun ini semakin bertumbuh. DPK didominasi penabung Simpedes dan Deposito,” ujarnya.

Sementara itu, Penyaluran kredit oleh sejumlah produk mereka diantaranya KUR, Kupedes, Briguna dan Kupra dikatakannya telah melampaui target. Pihaknya telah menyalurkan kredit tahun ini sebesar Rp588 miliar dari target sebesar Rp549 miliar. Angka tersebut bertumbuh dari tahun lalu yang hanya sebesar Rp463 miliar.

Disisa akhir tahun ini pihaknya terus menggenjot peningkatan Dana Pihak Ketiga mereka. Program baru Top Up saldo yang menawarkan hadiah menggiurkan menjadi salah satu andalan untuk merangsang penabung yang hanya berlaku hingga akhir tahun ini. “Top Up saldo Itu disambut baik oleh nasabah,” kata Pak Aji, sapaan akrabnya.

Sejak diperkenalkan pada November lalu, itu mampu menghimpun dana pihak ketiga kurang lebih, Rp 2miliar. Program Top Up saldo ini menyiapkan hadiah langsung Daihatsu Alya, Motor Kawasaki Ninja dan barang elektronik lainnya bagi nasabah yang menyimpan dana segar mereka mulai 100Juta, 250 Juta, 500 Juta, 1Miliar, hingga 2,5 miliar. “Syaratnya adalah fresh fund (dana segar) yang dimasukkan, bukan dana yang sudah ada dalam rekening BRI, namun tambahan dengan nominal yang telah ditentukan,”ujarnya.

Hadiah bergantung dari jumlah setoran dan pilihan lama penyimpanan mulai 6 bulan atau 12 bulan dengan hadiah tertentu sesuai nominal yang disiapkan. Misalnya Rp 100 juta dengan lama penyimpanan mendapat hadiah langsung berupa TV LED, Hingga motor sesuai dengan pilihan yang diberikan. keuntungan yang didapatkan tiga kali lipat yakni Hadiah langung, bunga tinggi, dan kesempatan ikut undian simpedes semester berikutnya. (ald)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top