Genjot PAD, Pariwisata Dapat Perhatian Khusus – FAJAR sulsel
News

Genjot PAD, Pariwisata Dapat Perhatian Khusus

20.12-foto-lutim-bupati

Andalkan Buah Lemo

LUTIM,UPEKS.co.id — Pemkab Lutim mulai benahi berbagai sarana dan prasarana infrastruktur wisata. Bupati mengakui, daerahnya kaya potensi wisata yang bisa dikembangkan dan juga sangat berpotensi meningkatkan pendapatan daerah.

Pernyataan itu dikemukakan bupati dihadapan warga Burau saat kunjungan kerja sekaligus berekreasi dengan keluarga di lokasi salah satu destinasi wisata Burau, Pantai Lemo, Minggu (18/12).

Menurutnya salah satu konsen pemerintah saat ini, mengembangkan wisata. Untuk itu dibentuk, Dinas Pariwisata yang dijadikan salah satu dinas tersendiri. Tujuannya agar dinas tersebut fokus mengembangkan pariwisata. Langkah kongkret lainnya, kata Husler, pemerintah juga telah melaksanakan kerjasama pariwisata dengan Universitas Udayana Bali.

Selanjutnya, tim Udayana datang dan memantau lokasi yang layak dikembangkan. Kita tunggu hasil ekposenya. Untuk menyukseskan aneka program, diharapkan warga sekitar objek wisata menjaga kebersihan dan keindahan objek wisata, jaga kebersamaan, keamanan dan ketertiban agar pengunjung ataupun wisatawan yang datang merasa nyaman. Jika infrastruktur rampung, kita fokus promosi wisata, kata Husler.

Anggota DPRD, Sarkawi A Hamid mengatakan tahun 90 an, Pantai Lemo sangat dikenal luas, namun beberapa tahun terakhir mengalami kemunduran. “Makanya warga berharap, sesuai visi misi Bupati dalam pengembangan wisata, kejayaan Pantai Lemo ke depan akan lebih baik lagi dibawah nahkoda duet Husler dan Irwan,” katanya.

Untuk mendukung promosi wisata Pantai Lemo, kata Sarkawi, DPRD dan pemerintah tahun ini sepakat akan melaksanakan festival Pantai Lemo. Kunker yang dikemas rekreasi ini juga dihadiri Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam, Sekda, Bahri Suli, Anggota DPRD, Sarkawi A Hamid dan para SKPD bersama keluarga dan seluruh warga Burau. Dalam acara rekreasi ini dilakukan berbagai kegiatan seperti senam bersama Maumere, Poco- Poco hingga hiburan musik. (aco/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top