Jauhkan Diri dari Korupsi – FAJAR sulsel
News

Jauhkan Diri dari Korupsi

Koprii

* Gubernur Serahkan Korpri Award ke Sekkot Palopo

PALOPO — Kota Palopo kembali mengukir prestasi. Pada Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri Sulsel ke-45 yang dipusatkan di Sengkang, Sekkot Palopo Jamaludin Nuhung menerima trophy Korpri Award. Award ini diserahkan Gubernur Sulsel.

Selain Palopo, Kabupaten Wajo dan Pinrang menerima Korpri Award. Diterima oleh para sekdanya.
Trophy KORPRI Award dari Gubernur Sulsel berlangsung di Lapangan Merdeka Sengkang, Sabtu 17 Desember 2016.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 19 Desember 2016, Sekkot Jamaluddin Nuhung mengungkapkan kalau KORPRI Award ini diterima Kota Palopo, karena KORPRI Palopo dinilai banyak berkontribusi terhadap program-program dan membantu kelancaran program di Provinsi Sulsel sepanjang tahun 2016.

”Melalui kesempatan ini saya juga ingin mengoreksi pernyataan media di online kalau saya ini menerima Sekda Award dari Gubernur SYL. Seolah-olah saya Sekda terbaik. Yang betul adalah saya menerima KORPRI Award dari Gubernur SYL dalam kapasitas saya sebagai ketua KORPRI Kota Palopo,” kata Jamaluddin, kepada Palopo Pos, kemarin.

Jamaluddin menuturkan, di Sulsel hanya ada tiga sekda yang menerimanya. Dan itu menjadi motivasi tersendiri bagi KORPRI Palopo untuk menjadi lebih baik ke depannya.

”Penghargaan yang diberikan ini dikarenakan Palopo banyak berkontribusi terhadap program di Sulsel sepanjang tahun 2016. Sebelumnya, Palopo belum pernah menerima KORPRI Award baru kali ini. Dan dinilai lebih baik dari daerah lainnya,” sebutnya lagi.

Gubernur SYL setelah menyerahkan KORPRI Award, lanjutnya mengungkapkan KORPRI dituntut untuk selalu bekerja baik, ikhlas bertanggungjawab, berintegrits, dan yang terpenting jauhkan diri dari korupsi.

Selain itu, katanya, juga KORPRI harus menunjukkan kinerjanya dengan baik, memiliki sikap disiplin yang tinggi, juga menjadi contoh teladan.
”Gubernur SYL meminta agar anggota KORPRI yakni para PNS untuk dapat menjadi pelayan yang baik, dan tidak bermental priyayi atau selalu ingin dilayani. Selaih itu juga pilih kasih. Jadilah PNS yang berdedikasi tinggi serta bekerja menurut aturan dan yang jauh lebih penting jauhkan diri dari korupsi,” tegas SYL kala memberikan sambutannya.

Ia melanjutkan, tiga sekda yang diberikan penghargaan KORPRI Award ini dinilai lebih baik dari daerah lain. Dan yang tentunya belum ada catatan korupsinya.

”Tiga sekda yang diberikan KORPRI Award termasuk KORPRI Palopo dinilai lebih baik dari daerah lainnya. Sekda tersebut dinilai disiplin dan bertanggungjawab dan yang terpenting belum ada catatan korupsinya. Karena kalau sdah ada catatan korupsinya tidak mungkin kami menerima penghargaan ini,” tandasnya.(rhm/ary)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top