Kalatiku Dukung Program BPJS Ketenagakerjaan – FAJAR sulsel
News

Kalatiku Dukung Program BPJS Ketenagakerjaan

*Dari Rakor Kerjasama Operasional dengan Pemkab

RANTEPAO–KCP Tana Toraja, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) kerjasama operasional bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toraja Utara (Torut).

Rakor yang sudah dilaksanakan, tanggal 13 Desember 2016 tersebut, untuk melakukan evaluasi atas pelaksanaan program BPJS Ketenagakerjaan sebagai salah satu program nasional pemerintah.

Rakor berlangsung di ruang rapat Bupati Torut, Kalatiku Paembonan.
Kegiatan itu dilaksanakan, tentu merujuk pada Undang-Undang No 40 tahun 2004 tentang sistemJaminan sosial nasional dan Undang-Undang nomor 24 tahun 2011 tentang pembentukan badan penyelenggara jaminan sosial.

Kepala KCP BPJS Ketenagakerjaan Tana Toraja, Rina Umar, mengatakan, pada rakor yang sudah dilaksanakan pekan lalu, hasilnya, Bupati Torut, Kalatiku Paembonan, menyatakan siap mendukung semua program yang dilaksanakan BPJS Ketenagakerjaa di Kabupaten Torut.

Terutama, dalam memberikan perlindungan dan kesejahteraan kepada seluruh tenaga kerja dan salah satu bukti kongritnya adalah tahun 2017 seluruh tenaga kerja honor dan kepala Lembang serta aparatnya akan didaftarkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Mengenai pembayaran iurannya dibayarkan oleh Pemkab Torut sebagai pemberi kerja,”kata Rina Umar, mengutip pernyataan Kalatiku Paembonan, belum lama ini. (ded)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top