MB, Kunjungi Peserta Uji Kompetensi – FAJAR sulsel
News

MB, Kunjungi Peserta Uji Kompetensi

ENREKANG, UPEKS.co.id — Bupati Enrekang H Muslimin Bando mengunjungi para peserta uji kompetensi para pejabat eselon III dan IV lingkup Pemerintah Kabupaten Enrekang, Selasa ( 20/12/16 ).

Uji kompetensi yang diikuti 144 orang pejabat eselon III dan 225 Eselon IV tersebut diselenggarakan selama empat hari Selasa sampai Sabtu (20 – 24/12/16).

Menurut Haidar, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), uji kompetensi yang dilakukan saat ini adalah untuk melakukan pemetaan, sehingga nantinya dapat diketahui sejauh mana kemampuan para pejabat tersebut ditempatkan pada posisi yang layak sesuai kompetensinya.

Bupati berharap dengan adanya tes terhadap eselon III dan IV ini, Pemkab dapat melahirkan orang-orang yang siap ditempatkan pada posisi yang tepat.

“Kita harapkan akan lahir Aparatur Sipil Negara yang benar-benar memenuhi standar kompetensi sehingga mereka siap ditempatkan sesuai dengan kompetensinya. Hal ini juga akan menepis pendapat masyarakat yang selama ini mengatakan penempatan pegawai atau mutasi itu dilakukan hanya berdasarkan keinginan bupati,” kata Muslimin Bando.

Menurutnya, untuk menghindari kecurigaan semua pihak, maka kegiatan ini dipercayakan penyelenggaranya kepada Lembaga Administrasi Negara ( LAN) dan Universitas Negeri Makassar sebagai tim seleksi.(sry)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top