Musda Hipmi, Bertanding Untuk Bersanding – FAJAR sulsel
News

Musda Hipmi, Bertanding Untuk Bersanding

20.012.16.Irvan-Jubir-ANH-1

Herman Heizer Terpilih Pimpin Hipmi Sulsel

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Musyawarah daerah (Musda) Badang Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD Hipmi) Sulsel ke XIV telah memenangkan nomor urut dua Herman Heizer (HH).

Masing-masing dengan perolehan suara HH 50, diikuti nomor urut 3 Andi Nurhaldin Nurdin Halid (ANH), dengan perolehan suara 38, sementara nomor urut satu (1), Andi Troy Martino (ATM) memperoleh suara 28. Satu suara abstain dan 3 suara dianggap batal, dari 120 jumlah suara di 24 kabupaten di Sulsel.

Meski, musda yang dihelat di Hotel Grand Clarion sejatinya berlangsung dua putaran, antara Herman Heizer (HH) dan Andi Nurhaldin Nurdin halid (ANH) sepakat akan menyudahi musyawarah ini dengan mufakat dengan diberikan kepada Herman Heizer sebagai Ketua BPD Hipmi yang terpilih.

“Pada musda ini telah membuktikan bahwa pertarungan itu bukan hanya ditandai dengan darah dan keringat, namun pertarungan itu juga bisa diselesaikan di meja, terbukti pada putaran kedua, kedua tim telah sepakat akan menyudahi musda ini dengan memberikan kepada HH untuk memimpin Hipmi jauh lebih baik,” ucap Irvan Asyhari, Juru Bicara ANH, Senin (19/12/16).

Irvan menyebut, meski pertarungan di putaran pertama cukup alot dan menengangkan, namun pada putaran kedua yang hanya menyisakan dua calon saja, HH dan ANH, lagi-lagi kader terbaik yang dimiliki organisasi kaderisasi paling tua Indnesia telah mempelihatkan kematangannya berorganisasi dengan menyelesaikan secara mufakat.

“Inilah yang dimaksud bertanding untuk bersanding menyelesaikan secara kekeluargaan dan mufakat, sebab pada musda ini, dari ketiga calon ketua sebelumnya tidak ada satupun dari mereka yang tersakiti, hanya meninggalkan haru dan kesedihan air mata para ketiga caketum, terlebih lagi para tim dan pendukungnya,” tandasnya.

Irvan menambahkan, Ini adalah contoh yang telah dipertontonkan ketiga kader hipmi terbaik untuk menyelesaikan pertarungan tanpa menginggalkan luka diantara mereka. “Terlaksananya musyawarah yang menjadi contoh para BPD lain tidak terlepas dari keberhasilan Ketua HIPMI Amirullah Abbas yang telah menyatukan mereka selama enam bulan dengan bersama-sama Road Show ke daerah-daerah untuk menghadiri muscab dan pelantikan para BPC sebelumnya,” tandasnya.

Sementara itu, ketua terpilih pada musda BPD Hipmi ke XIV periode 2016-2016, Herman Heizer (HH), sangat berterima kasih kepada Andi Nurhaldin yang telah memberikan dukungan dan kesempatan untuk menahkodai Hipmi ke depan. “Saya berkomitmen untuk mengabdikan diri saya ke Hipmi serta membawa organisasi ini bermanfaat bagi anggotanya dan masyarakat luas,” kata Herman, usai dinyatakan meraih kemenangan.

Disamping itu juga, Herman Heizer, mengaku, tetap akan merangkul kedua caketum untuk dimasukkan dalam struktur organisasi, sebab keduanya memiliki loyalitas terhadap organisasi untuk membesarkan Hipmi jauh lebih baik ke depan. “Mari kita sama-sama membesarkan Hipmi. Hipmi adalah tempat kita mengabdi dan berproses, dimana organisasi ini kita ketahui bersama lebih mementingan kekeluargaan dibandingkan kepentingan pribadi, dan saya pikir itu baik,” terangnya. (edo/suk)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top