Ny Rospita Bareng Ny Beatriks Tangkap Ikan dan Belut – FAJAR sulsel
News

Ny Rospita Bareng Ny Beatriks Tangkap Ikan dan Belut

*Rangkaian Lovely Desember di Area Wisata Asrini

MAKALE--Lomba tangkap ikan dan belut masih rangkaian Lovely Desember 2016 di area wisata Asrini Mandetek, dibuka Plh Sekda Tana Toraja, Yunus Sirante, Senin, 19 Desember 2016.

Puluhan masyarakat turut menangkap ikan termasuk Ketua Tim Penggerak PKK, Ny Rospita Napa dan anggota legislatif partai Nasdem, Ny Beatriks Palamba.

Lomba tangkap ikan juga diliput tim jejak petualang TV swasta nasional, direspon dan disambut antusias masyarakat sebagai wujud partisipasi dan suka cita sambut Lovely tahun ini, sekaligus manipestasi kehidupan nenek moyang masyarakat Toraja Tallu Lolona.

Tangkap ikan secara manual (mangromok) bagi juara akan mendapat hadiah bagi peserta yang sempat tangkap ikan ada tandanya diantaranya ikan emas, ikan Lele, ikan Gabus, ikan Nila dan Belut, terang Ely Bernard M.SE ketua panitia pelaksana kepada “Palopo pos” Senin (19/12) di Makale.

Kegiatan tradisional tangkap ikan tentunya perlu dilestarikan sekaligus dipromosikan kepada wisatawan, sebab Lovely tahun ini menjadikan Tana Toraja, “Unggul dan Sejahtera” karena Toraja Maelo telah di implementasikan sesuai tujuan, kata Ely Bernard.

Ditambahkan Ny Beatriks Palamba, yang pada kesempatan itu menjadi peserta mengatakan, sejumlah aksi dan kegiatan dirancang panitia meriahkan Lovely Desember, anggota dewan dukung penuh sekaligus kita membuktikan tangkap ikan dan belut (Mebale dan Melendong) masih kental bagi masyarakat Toraja.

Menurut Beatriks lokasi wisata Astrini merupakan milik keluarga besar kami Palamba, mewakili keluarga saya ucapkan terima kasih tak terhingga kepada panitia sebab merupakan kehormatan kepada keluarga kami lokasi Astrini ditetapkan lokasi tangkap ikan dan belut.(mg5/ded)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top