Panwascam Polsel Panggil Kades Cakura – FAJAR sulsel
News

Panwascam Polsel Panggil Kades Cakura

IMG-20161219-WA0069

TAKALAR, UPEKS — Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Polongbangkeng Selatan (polsel) memanggil Kepala Desa Cakura. Panwascam menilai dia diduga melakukan pelanggaran pilkada.

Pasalnya Kades Cakura diduga telah memangil salah satu pasangan calon bupati nomor urut 1 H Nojeng pada acara Maulid, dikawal polisi lalu lintas Polres Takalar.

Ketua Panwaslu Polsel Hamzar Siriwa, saat dihubungi mengatakan, “Saya sudah periksa Kades Cakura dan meminta keterangannya karena salah satu pelanggarannya dia melanggar Undang-Undang No 10 Tahun 2016 Pasal 70 dan 71,” katanya.

Dimana Pasal 70 huruf C berbunyi, dalam kampanye pasangan calon dilarang melibatkan kepala desa, perangkat desa dan kelurahan dan sebutan lain.

Lanjut Hamzar, sementara pasal 71 menjelaskan pejabat daerah, pejabat negara, aparatur negara, TNI, polri dan kepala desa dilarang membuat keputusan yang menguntungkan atau merugikan pasangan lain.

Kepala Desa Cakura Nurdiansyah Dg Ngemba membantah semua tuduhan kepadanya. “Kami tidak mengundang H Nojeng ke rumah saya, tapi dia datang ke rumah sebagai tamu, dan saya harus melayani, tidak ada komunikasi politik,” katanya.

Nurdianasya juga menyebut bahwa tidak hanya H Nojeng ke rumahnya paslon SK-HD juga pernah datang, “Kami juga layani sebagai tamu,” jelasnya.(Jahar)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top