Ponsel Cerdas RT/RW Telan Rp8,9 M – FAJAR sulsel
News

Ponsel Cerdas RT/RW Telan Rp8,9 M

rtrw

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Sebanyak 5.969 RW/RT di Makassar bakal mendapatkan ponsel cerdas pada 2017 mendatang. Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengucurkan Rp8,9 miliar untuk pengadaan telepon selular tersebut.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Makassar, Erwin Syafruddin Haiya menerangkan, setiap unit ponsel dianggarkan sebesar Rp1,5 juta. Pemkot tengah mencari metode pengadaannya. “Cari formula, tender atau e-katalog,” kata Erwin, Senin (19/12/2016). Dia menuturkan, ponsel akan diberikan kepada lurah dan diteruskan kepala RT/RW.

Pagu anggaran pengadaan smartphone ini melekat di Bagian Perlengkapan Setda Pemkot Makassar. “Ada memang diusulkan tahun depan untuk 5.969 RT/RW,” kata Haidil Adha, Kabag Perlengkapan Setda Pemkot Makassar. Lanjut Haidil, pengadaan ponsel pintar sesuai instruksi walikota untuk memudahkan koordinasi RT/RW.

Pengadaan ponsel dilakukan secara tender atau lelang proyek. Tetapi, jika ponsel terdapat dalam e-katalog, maka pemkot akan belanja melalui e-katalog. Apalagi, belanja e-katalog dinilai lebih memudahkan. Pengadaan ponsel diiusulkan pada semester I 2017. Paling tidak, katanya, akan direalisasikan pada April-Juni 2017.

Sebelumnya, Kabag Humas Pemkot Makassar, Firman Pagarra mengatakan, ponsel bertujuan sebagai sarana penunjang kerja RT/RW dalam memudahkan komunikasi antar pemerintah dan warga. Pengadaan itu sebagai inisiasi walikota sehingga meningkatkan koordinasi aparat. Ponsel akan dimasukkan aplikasi khusus yang dibentuk Humas Pemkot Makassar. Aplikasi itu seperti grup Whatsapp. Dan setiap RT/RW diwajibkan melaporkan aktivitas di wilayahnya masing-masing. (rul/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top