Sambil Berlutut, Bripda Muhlis Terdakwa Pembunuhan Calon Bidan Cantik Minta Maaf – FAJAR sulsel
News

Sambil Berlutut, Bripda Muhlis Terdakwa Pembunuhan Calon Bidan Cantik Minta Maaf

20161220_152025

PENULIS: HERMAN KURNIAWAN

WATAMPONE, RB– Sidang terdakwa kasus pembunuhan sadis calon bidan, Bripda Muhlis diwarnai isak tangis di Pengadilan Negeri Watampone, Selasa 20 Desember.

Tangis haru dari terdakwa dan keluarga korban serta warga yang menyaksikan sidang terbuka untuk umum itu terjadi saat terdakwa Bripda Muhlis atas izin majelis hakim yang diketuai, Panji Prabistiriawan Prasetyo SH menghampiri saksi yang juga kerabat korban, H Suhaeni. Sambil berlutut dihadapan saksi, Muhlis memohon maaf disertai air mata membasahi pipinya.

Aksi dari Muhlis itu menyita perhatian, tak sedikit keluarga korban dan terdakwa tak kuasa menahan air mata.

H Suhaeni mengatakan, dia mewakili keluarga Harmawati alis Arma Binti Dolla (23) menerima perminta maafan dari terdakwa.

“Sebagai keluarga saya tidak dendam. Ini sudah jadi takdir dari adik saya. Hanya saja proses hukum tetap harus jalan,” katanya.

Dia menambahkan, menyerahkan sepenuhnya proses persidangan kepada majelis hakim untuk mengambil keputusan sesuai dengan perbuatan terdakwa.

“Saya bukan orang pintar terhadap hukum. Makanya kami serahkan sepenuhnya ke majelis hakim agar mengambil keputusan hukum yang seadil-adilnya,” tutup, H Suhaeni.

Dalam sidang mendengar keterangan saksi tersebut JPU yang diketuai Adnan Hamzah SH menghadirkan tiga saksi masing-masing, Heniyuda dan M Sanusi dari Polda Sulsel serta H Suhaeni yang merupakan sepupu satu kali korban Harmawati.

RADAR BONE

loading...
Click to comment
To Top