TNI-AD Uji Ketangkasan Menembak 100 Meter – FAJAR sulsel
News

TNI-AD Uji Ketangkasan Menembak 100 Meter

PALOPO — Selama tiga hari berturut-turut ini, personil TNI-AD Kodim 1403 Sawerigading mengikuti uji ketangkasan menembak. Jaraknya, 100 meter harus kena di lingkaran kecil paling tengah berwarna hitam. Latihan menembak periodik ini diikuti seluruh personil kodim.

Mulai dari anggota di Koramil 1 hingga Koramil 16 yang tersebar di Kota Palopo, Kabupaten Luwu, Luwu Utara dan Luwu Timur. Senin 19 Desember 2016 kemarin adalah gelombang pertama. Danramil Palopo, Antong ditugaskan menjadi koordinator lapangan.

Ada 60 pasukan yang ikut termasuk beberapa perwira. Itu dimulai sekira pukul 08:00 Wita. Latihan periodik menembak ini dilaksanakan di lapangan tembak yang ada di Kelurahan Balandai, Kecamatan Bara, Kota Palopo.

“Ini namanya tembak ketangkasan jarak 100 meter,” kata Pasi Min Kodim 1403 Sawerigading, Kapten Inf Ruslan kepada Palopo Pos. Latihan menembak tersebut memasuki Tri Wulan keempat di tahun 2016.
Informasi yang diterima Palopo Pos, latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) menggunakan

senjata laras panjang. Jenisnya senjata laras panjang SS1-V3-K1 buatan Indonesia. Lalu pelurunya menggunakan peluru tajam kaliber 5,6 MM.
“Jarak maksimal senjata ini mencapai 2.500 meter. Namun efektifnya jangkauan jarak sejauh 500 meter. Hari ini, anggota TNI latihan membidik dengan jarak 100 meter. Dan harus kena lingkaran kecil paling tengah berwarna hitam,” jelasnya.

Masing-masing anggota yang ikut latihan menembak. Hasilnya dinilai. Lalu dilaporkan kepada Dandim 1403 Sawerigadin, Letkol Kav Cecep Tendi Sutendi.(ara/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top