Wabup Lepas 400 Peserta JWSLD – FAJAR sulsel
News

Wabup Lepas 400 Peserta JWSLD

MAKALE, Jelajah wisata sepeda meriahkan Lovely Desember 2016, sebanyak 400 peserta turut berpartisipasi dilepas Wakil Bupati Victor Datuan Batara di alun-alun wisata religi patung Kristus di Buraka.
Victor Datuan sebelum lepas peserta katakan kehadiran para Passapeda meriahkan Lovely Desember 2016 ini bentuk penghargaan luar biasa, sebab pesertanya selain dari Sulawesi juga dari Kalimantan, Jawa dan Papua.

Atas partisipasinya ke Toraja jelajah sepeda, kata Victor Datuan, dipahami keluarkan biaya cukup besar, namun semua itu terwujud hanyalah demi cinta Tanah Air utamanya berwisata di Toraja bersepeda sambil uji andrenalin.

Karena itu Pemerintah Daerah (Pemda) apresasii atas atensi kalian, utamanya pelayanan panitia selama menempuh jalur cukup ekstrim, sehingga selama melintasi jalan berbahaya dan tikungan tajam harap berhati-hati sebab keselamatan harus dijaga.

Untuk itu pinish dikolam Makale diterima Bupati Nicodemus Biringkanae, semua peserta bisa tiba dikolam tanpa sesuatu kejadian, karena jelajah sepeda sudah menjadi kalender tahunan tingkat nasional, dan mudah-mudahan jelajah serupa tahun berikutnya kita masih bersua di Tana Toraja, sebut Victor Datuan.

Panitia Ivan Kalalembang dikonfirmasi terpisah jelaskan, jelajah sepeda digelar Kombongan Passapeda (Kompas) Tana Toraja sudah kedua kalinya digelar dengan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor, 5 sepeda, dan beberapa hadiah door price hiburan lainnya.

Menurut Ivan Kalalembang, 37 km track ditempuh peserta mengelilingi kawasan wisata yang ada di Tana Toraja dengan dua etape setelah star di Burake.

Etape pertama, lanjut Ivan kalalembang tracknya Buntu Burake, Tampang Allo, Suaya, dan Makule, demikian pula etape kedua melewati Ariang kemudian sama-sama finis di kolam Makale.

Herman peserta dari Ronal Sepeda Sidrap dikonfirmasi saat finis katakan, luar biasa traknya jelajah sepeda cukup menantang uatamanya penurunan usai star di Burake.

Dua jam tempu jalur sangat mengasikkan keindahan alam, demikian pula masyarakatnya sangat ramah dan cukup bersahabat, singkat Herman (mg5/ded).

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top