Wali Kota Kukuhkan Satgas Saberpungli – FAJAR sulsel
News

Wali Kota Kukuhkan Satgas Saberpungli

PALOPO — Satgas Saberpungli Tingkat Kota Palopo dikukuhkan. Pengukuhan danPelantikannya dipimpin oleh Wali Kota Palopo, HM Judas Amir. Ada 10 orang perwakilan satgas menandatangani fakta integritas, Senin 19 Desember 2016.

Pelantikan dan pengukhan Satgas Saberpungli Kota Palopo, dilaksanakan usai berlangsungnya upacara pengibaran bendera dalam rangka memperingati Hari Bela Negara, dirangkaikan dengan Hari Kesadaran Nasional dan Pengukuhan Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar Tingat Kota Palopo. Itu sekitar pukul 08:00 Wita di lapangan Gaspa, Jl Balaikota.

Saat tampil sebagai Irup, Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, menegaskan, peringatan Hari Bela Negara ini untuk membangkitkan semangat kita dalam membela tanah air Indonesia. Pemerintah Pusat telah menginstruksikan pembentukan Satgas Saberpungli dengan tujuan untuk memberantas pungli dan meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

“Oleh karena itu, saya perintahkan seluruh SKPD di Pemkot Palopo untuk menghindari pungli dan menghimbau masyarakat untuk melaporkan segala macam bentuk pungli yang ditemui,” ucap Wali Kota.

Dia juga menyinggung permasalahan kamtibmas. Katanya, dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru, keamanan dan ketertiban di masyarakat perlu dijaga.

“Saya menghimbau kepada camat, lurah, Ketua RW dan Ketua RT untuk melaporkan apabila ada potensi konflik maupun warganya yang memiliki paporo, senjata tajam dan busur guna menghindari terjadinya konflik antar kelompok maupun warga,” ungkapnya.

Lanjut orang nomor satu di Kota Palopo ini,”Jika ada warga yang ditangkap karena memiliki senjata rakitan, ketua RTnya juga harus diperiksa. Masalah ini, saya sudah koordinasikan dengan kapolres,” tegasnya.

Hadir dalam upacara, Waka Polres Palopo, Dansub Pom, Danramil 1403-06, perwira staf Dim 1403/Swg, perwira staf Polres palopo, para kapolsek, kepala SKPD Kota Palopo Palopo, Kepala Lapas Klas IIA Palopo, Asisten II Setda Palopo, serta kurang lebih 100 orang tamu undangan.

Personil yang mengikuti upacara, 1 SSK gabungan TNI-POLRI dan Lapas, 1 SSK gabungan Sat Pol PP dan Dishub, 1 SSK gabungan Korpri dan RT/RW. Upacara berakhir sekitar pukul 09:00 Wita.

Dilanjutkan dengan pelantikan dan pengukuhan Satgas Saberpungli Tingkat Kota Palopo oleh Wali Kota Palopo. Kemudian penandatanganan Pakta Integritas Ketua RT, RW dan LPMK. Masing-masing yang ikut menandatangai adalah Ketua LPMK Kelurahan Malatunrung, Ketua LPMK Kelurahan Latuppa, Mahading, Ketua RW I Kelurahan Pontap.

Lalu, Ketua RW VI Kelurahan Dangerakko, Ketua RW VIII Kelurahan Temmalebba, Ketua RW IV Kelurahan Mancani, Ketua RT 02/RW 1 Kelurahan Batupasi, Ketua RT 01/RW I Kelurahan Takkala, Ketua RT 02/RW IV Kelurahan Tamarundung dan Ketua RT 02/RW I Kelurahan Peta. (ara)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top