231 Calon Anggota Satpol PP ikuti Seleksi – FAJAR sulsel
News

231 Calon Anggota Satpol PP ikuti Seleksi

MALILI–Satuan Polisi Pamong praja (Satpol- PP) Kabupaten Luwu Timur (Lutim) membuka pendaftaran anggota baru.

Hingga saat ini sebanyak 231 peserta yang mendaftarkan diri yang diambil dari di 11 kecamatan yang ada di Lutim.

Pantauan Palopo Pos, siang kemarin, sebanyak 231 orang calon tenaga upah jasa Satpol-PP Lutim mengikuti berbagai rangkaian seleksi di gedung Wanita Simpursiang, Selasa, 20 Desember 2016.

“Saat ini masih dalam tahap seleksi, mulai dari penilaian ferporma dan sikapnya, selain itu seleksi ukuran tinggi badan untuk laki-laki dan perempuan, setelah itu tes wawancara,”kata Kasatpol PP Lutim, Indra Fawzy, siang kemarin.

Dikatakannya, bebrapa tes seleksi sudah dilalui peserta, hari ini (kemarin, red) tes wawancara akan dilakukan satu hari penuh, panitia tes wawacara terdiri dari unsur Satpol-PP, Badan Kepegawaian Daerah, Inspektorat, Bagian Organisasi dan Bagian Hukum.

“Setelah lulus tes wawancara, peserta masih akan bersaing,seperti mengikuti tes kesehatan dan tes urine di RSUD I lagaligo Wotu,”katanya.
Sementara pada seleksi ini, hanya 100 orang yang akan diterimah, diantaranya 80 laki-laki dan 20 perempuan, Seleksi ketat ini dilakukan guna menjaring personil Satpol-PP yang mempunyai Sumber Daya Manusia yang berkualitas, gigih dalam bekerja, mempunyai loyalitas dan disiplin sesuai yang diharapkan.

“Penerimaan tenaga Satpol-PP dalam rangka memenuhi kekurangan personil terutama tenaga operasional lapangan,”pungkas Fauwzy.(krm/ded)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top