Amankan Natal, Ops Lilin Digelar Jumat – FAJAR sulsel
News

Amankan Natal, Ops Lilin Digelar Jumat

*Antisipasi Kejahatan Hingga Kunci Tahun

PALOPO — Seperti tahun-tahun sebelumnya, jajaran Polres Palopo melakukan Operasi Lilin jelang natal dan tahun baru. Operasi Lilin adalah operasi rutin yang masuk dalam agenda untuk menjaga kelancaran dan keamanan sebelum natal sampai dengan tahun baru. Operasi ini dijadwalkan Jumat, 23 Desember 2016.

Dalam operasi nantinya, kepolisian Polres Palopo akan menurunkan ratusan personil dari berbagai unit, seperti unit Reskrim, Satlantas, Intelkam, dan Sahbara. Mereka akan disebar di berbagai titik yang telah ditentukan, yakni di sejumlah kecamatan dan sejumlah gereja.

“Ada ratusan personil, jumlahnya belum saya tahu persis. Mereka akan dikerahkan untuk menjaga kelancaran dan keamanan hingga 2 Januari 2017, dan petugas akan siap siaga selama 24 jam,” kata Kapolres Palopo AKBP Dudung Adijono SIk melalui Kasat Lantas AKP Sri Toto, ketika ditemui Palopo Pos, Selasa 20 Desember kemarin.

Selain menjaga kelancaran dan keamanan di titik-titik tertentu, dalam Operasi Lilin juga digelar razia di jalan raya. Razia tersebut bertujuan untuk ketertiban kelancaran berlalulintas. “Yang diutamakan adalah penindakan,” tegasnya.

Lanjut dia, jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Operasi Lilin juga bertujuan mengantisipasi gangguan teroris yang dapat terjadi sewaktu-waktu. “Yang pasti, Polisi akan melakukan penempatan personil di tempat-tempat ibadah dan wisata yang berada di lokasi rawan. Jadi pengamanan akan di maksimalkan di beberapa tempat lokasi yang dianggap rawan. Terutama gereja, tempat ibadah umat kristiani,” tandasnya. (him)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top