Asdar Thosibo Sekaligus Silaturahmi – FAJAR sulsel
News

Asdar Thosibo Sekaligus Silaturahmi

Asdar-Thosibo-Warga

* Di RSS Balandai, Acara Pengantin Keluarga

PALOPO — Nama Asdar Thosibo mulai menggema di tengah masyarakat. Masyarakat mulai merespon advokat ini untuk maju meramaikan bursa pilwalkot Palopo 2018.

Saat Asdar Thosibo menghadiri acara pengantin keluarga di RSS Balandai, sahabat, keluarga, dan gurunya menyambutnya dengan penuh rasa gembira. Ibu-ibu dan tamu lainnya tidak segan-segan minta foto bersama dengan advokat yang sudah pengalaman menangani kasus sengketa kepemiluan.
Masri, salah seorang warga Balandai melihat sosok Asdar Thosibo sangat pantas maju meramaikan bursa pilwalkot Palopo. ”Beliau punya kapasitas ke sana,” ujarnya.

Sementara itu, Asdar Thosibo, SH, mengatakan, terharu saat itu. Ia juga sempat ketemu dengan salah seorang gurunya di SD.
Amiruddin Kapeng, salah seorang aktivis hukum yang juga bija to Luwu melihat sosok Asdar Thosibo adalah figur muda yang energik untuk posisi 02.
Ia pun mempersilakan Asdar untuk jalan. Berlomba meraih simpati masyarakat. ”Silakan orang muda. Dan Pak Asdar memang muda dan punya pengalaman,” ujarnya.

Di pilwalkot Palopo ini, Amiruddin Kapeng punya tersendiri catatan kritis. Kota Palopo ini, kata dia, harus dipimpin orang yang muda dan enerjik. Memahami kebutuhan masyarakat. ”Dan apa yang terjadi di tengah masyarakatnya,” paparnya.

Kemudian orang yang mau maju harus btul bersih. Tidka memiliki masalah. Baik hukum dan sosial. ”Orang yang tidak miliki kriteria itu, bisa jadi nanti masalah kalau terpilih,” terangnya.

Dan yang terakhir adalah memahami kondisi pembentukan Kota Palopo. Kota Palopo ini naik status berkat pelibatan semua masyarakat. ”Jadi harus punya political will,” tandasnya.(ary)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top