ASN Berumur 57 Digugurkan – FAJAR sulsel
News

ASN Berumur 57 Digugurkan

*Seleksi Lelang Jabatan Berakhir

MASAMBA — Tes seleksi lelang jabatan tingkat esalon II Pemkab Luwu Utara telah berakhir, Selasa 20 Desember kemarin. Dari 54 Aparatur Sipil Negera (ASN) yang ikut seleksi, kini tersisa 49 peserta, selebihnya gugur karena berbagai hal. Hal ini dibenarkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara, Abdul Mahfud.

Menurutnya, dari pengumuman hasil seleksi awal peserta lelang jabatan, panitia menggugurkan tiga kandidat. Ketiganya adalah Berantas, Syamsul Bachri, dan Masdin. Itu karena mereka tidak memenuhi syarat. Umurnya sudah 57 tahun sehingga tidak lama lagi akan pensiun.

Lelang jabatan ini guna mengisi 19 SKPD yang dilelang setelah organisasi pemerintahan daerah (OPD) yang baru, yang mana tes seleksi terbuka yang dimulai sejak 17 Desember 2016 dan berakhir 20 Desember kemarin, bertempat di Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar.

Sementara itu, Kabag Humas Protokol Luwu Utara, Suryadi SIP, M.Si saat dikonfirmasi menyampaikan saat ini peserta yang ikut seleksi berjumlah 49 peserta dari 54 yang mendaftar, dimana tes dilakukan adalah ujian tertulis, pemaparan makalah, hingga wawancara. “Semua ini telah berjalan sesuai dengan agenda panitia,” tandasnya.

Terpisah, dalam seleksi ini mendapat respon positif dari DPRD Luwu Utara dengan memantau langsung acara seleksi tersebut. Ketua DPRD Luwu Utara Drs. H. Mahfud Yunus MM mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya job fit sampai seleksi terbuka lelang jabatan akan menghasilkan pejabat pejabat yang profesional di bidang masing-masing, dan juga akan mensinergikan kerjasama antara legislatif dan eksekutif.

Turut juga legislator PAN, Ibrahim, dan PKB, Edi Sudarto. Keduanya jugamelihat langsung pelaksanaan seleksi terbuka jabatan tersebut. (jun/him)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top