Bangunan Baru Tanggul PPN Palipi Jebol – FAJAR sulsel
News

Bangunan Baru Tanggul PPN Palipi Jebol

21.12-foto-majene-retak

Proyek Senilai Rp3 M

MAJENE,UPEKS.co.id — Tanggul dermaga Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Palipi di Desa Palipi, Kecamatan Sendana kembali retak dan jebol diterjang ombak, Minggu, (18/12). Tanggul yang baru beberapa bulan itu rampung dibangun melalui Dinas Kelautan Perikanan Provinsi Sulawesi Barat.

Proyek APBN 2016 itu menyerap anggaran Rp3 M. Tak hanya tanggul di Dermaga PPN Palipi yang rusak, dermaga kecil di Dusun Labuang, Desa Ulidang, Kecamatan Tammero,do Sendana juga rusak parah diterjang ombak. Kadis Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sulbar, Parman Parakkasi membenarkan, tanggul dermaga Pelabuhan Palipi yang baru dibangun beberapa bulan lalu rusak diterjang ombak.

“Saya sudah ke lokasi. Kerusakan akibat cuaca, bagian atas tanggul yang baru saja selesai dibangun, pecah dan masih setengah yang dikerja,”ujar Parman, Senin,(19/12). Sementara itu, Kasi Pidsus Kejari Majene, Rizal F menjelaskan, hasil penyelidikan sementara, tanggul dermaga pelabuhan Palipi rusak, selain cuaca, pihak perencana juga terkesan tidak hati-hati. “Seharusnya pihak perencana maupun dinas terkait belajar dari pengalaman tahun lalu. Pelabuhan tersebut bermasalah karena belum selesai dibangun pelabuhan sudah rusak, bahkan menjadi kasus,” kata Rizal. (ali/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top