BNI Talangi Rp1,5 Triliun Kredit Konstruksi – FAJAR sulsel
News

BNI Talangi Rp1,5 Triliun Kredit Konstruksi

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Sepanjang Januari-November 2016, PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk Wilayah Sulampua, telah mengeluarkan dana kredit sebesar Rp1,5 Triliun khusus konstruksi dari total kredit secara keseluruhan sebesar Rp6 triliun. Atau kouta untuk pembiayaan kredit konstruksi sebesar 30%.

Khusus untuk wilayah Sulsel dari Januari-November sebesar Rp1 triliun. Pemimpin BNI Wilayah Makassar, Slamet Djumantoro, mengatakan, pada sektor konstruksi ini bergairah sejalan dengan program Presiden Jokowi. Bahkan, di 2017 nanti, diperkirakan akan semakin bergairah.

“Yang terbesar kami layani itu customer Makassar tapi proyeknya biasa di luar Kota Makassar,” ucapnya, Selasa (20/12/16). Untuk suku bunganya sendiri pihaknya menawarkan suku bunga sebesar 11-12% per tahun. Hingga saat ini total debitur pada BNI sebanyak 200 kontraktor khusus di jasa konstruksi.

Melihat antusias para pengelola konstruksi, pihak BNI memberikan apresiasi dengan menggelar acara Contractor Gathering di Grand Clarion Hotel Makassar, dihadiri oleh lebih dari 100 orang pengusaha jasa konstruksi (kontraktor) se Sulawesi Selatan mulai dari skala kecil sampai dengan skala nasional.

Menurutnya, BNI melaksanakan acara ini sebagai apresiasi BNI kepada para pengusaha konstruksi dan mempererat hubungan kerjasama yang telah terjalin antara BNI dengan nasabah maupun debitur yang berlatar belakang pengusaha jasa konstruksi.

Sementara, Wakil Pemimpin BNI Wilayah Makassar, Faizal Arief Setiawan, bidang bisnis memaparkan produk dan jasa layanan BNI yang bisa dimanfaatkan oleh para kontraktor dalam mendukung perkembangan usaha antara lain pembiayaan berupa kredit modal kerja dan garansi bank untuk jasa konstruksi serta layanan cash management untuk kemudahan dan kelancaran transaksi keuangan para kontraktor.

“BNI siap menjadi mitra bisnis bagi para kontraktor melalui produk dan jasa layanan yang terintegrasi pada jaringan outlet BNI yang tersebar di seluruh Indonesia dan diperkuat oleh jaringan BNI di luar negeri,” jelasnya. BNI Wilayah Makassar meliputi 4 (empat) provinsi yaitu Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, dan Maluku.

Untuk melayani para kontraktor baik Kredit Modal Kerja (KMK) Konstruksi, Garansi Bank, maupun layanan cash management, BNI Wilayah Makassar memiliki 1 (satu) Sentra Kredit Menengah (SKM), 1 (satu) Sentra Kredit Kecil (SKC), dan 93 jaringan outlet (Kantor Cabang, Cabang Pembantu, Kantor Kas) yang tersebar di 4 (empat) propinsi tersebut. (nda/suk)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top