Ini Tanggapan Kades Baringeng Soal Warganya Yang Menghabisi Anak Kandung – FAJAR sulsel
News

Ini Tanggapan Kades Baringeng Soal Warganya Yang Menghabisi Anak Kandung

fb_img_1482322403591

PENULIS: HERMAN KURNIAWAN

WATAMPONE, RB– Banyaknya informasi bahwa pelaku pembunuhan anak kandung, Jerre alias Amal (39) kerap mengamuk dan menyerang warga dibantah Kepala Desa Baringeng, Akbar SH.

Kepada RADAR BONE kepala desa yang memasuki priode ke dua memimpin Baringeng ini mengatakan sebelum kejadian pelaku tidak pernah mengamuk dan menyerang warga.

Meski dua tahun yang lalu, Amal pernah berperilaku aneh layaknya orang kerasukan namun saat itu tidak menyerang warga.

“Tidak pernah menyerang warga. Memang dua tahun lalu pernah ada kelainan seperti kerasukan,” katanya

Dia menambahkan, sebelum kejadian pelaku amal sempat menjalankan tugasnya sebagai penjaga pos ronda bersama dengan sembilan warga lain. Namun pada malam hari dia tiba-tiba meminta izin untuk kembali ke rumahnya dengan alasan tidak ada yang jaga anaknya.

“Sebelum kejadian di rumah pelaku ada acara adat ‘Maddoja’ tradisi yang dilakukan warga sebelum menabur benih padi. Saat itu korban sempat dibimbing pelaku menyanyi. Waktu itu belum ada tanda-tanda pelaku akan sakit,” tambahnya.

Akbar menambahkan pasca kejadian dia memutuskan untuk berjaga di lokasi bersama perangkat desanya tanpa melibatkan warga karena khawatir akan terjadi pengarahan massa dan berpotensi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya sendiri yang menunggu di sekitar rumah pelaku pasca kejadian. Itu kami lakukan tanpa melibatkan warga karena takut ada yang terpancing sehingga terjadi hal-hal yang membahayakan warga dan pelaku,” katanya.

Sebelumnya Jerre alias Amal menghabaisi anaknya, Riska Binti Amal (3), Senin 20 Desember.

Tindakan itu diduga dilakukan karena sakit jiwanya kambuh lantaran lama tidak mengkonsumsi obat dari RS Dadi Makassar.

RADAR BONE

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top