Kaki Anda Seperti Tertusuk Jarum atau Bahkan Mati Rasa, Ini 5 Solusinya – FAJAR sulsel
Kesehatan

Kaki Anda Seperti Tertusuk Jarum atau Bahkan Mati Rasa, Ini 5 Solusinya

FAJAR HEALTH – Aterosklerosis atau penumpukan lemak pada dinding pembuluh darah arteri umumnya menyebabkan penyempitan arteri panjang pada kaki dan menyebabkan kurangnya pasokan darah pada area tersebut.

Akibatnya, mereka yang menderita Aterosklerosis kerap merasakan rasa sakit seperti tertusuk jarum, mati rasa, bahkan tidak merasa sakit sama sekali.

Alasan utama kondisi ini biasanya disebabkan oleh kolesterol tinggi, kurangnya konsumsi makanan berserat, terlalu banyak makan makanan yang asin dan kekurangan cairan.

Bagi anda yang mengalami kondisi ini, ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mengatasinya. Berikut seperti diambil dari laman Bare Natural Health:

1. Yoga
Yoga dapat mengajarkan anda cara mengendalikan pernafasan. Oksigen yang cukup pada darah memberikan efek sirkulasi darah yang baik pada tubuh.

2. Merenggangkan tubuh
Merenggangakan bagian kaki setiap pagi juga mendorong sirkulasi darah yang baik

3. Jalan kaki
Selain yoga dan merenggangan tubuh, jalan kaki adalah salah satu cara yang terbaik untuk melancarkan pembuluh darah yang menyempit. Jalan kaki dapat menyebabkan kontraksi dan melemaskan otot guna menstimulasi aliran darah. Selain itu, jalan kaki 2-3 kali dalam seminggu juga baik untuk stress.

4. Berenang
Berenang sangat baik untuk menstimulasi aliran darah karena aktifitas ini melibatatkan semua otot pada tubuh. Berenang juga baik untuk semua usia, khususnya bagi mereka dengan masalah persendian dan otot.

5. Bersepeda dan berdansa
Sama halnya dengan berjalan kaki, bersepeda dan berdansa juga meningkatkan sirkulasi darah pada bagian bawah tubuh. Semakin sering dilakukan semakin baik.

(Fajar)

Original Article

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top