Koordinasi Penentu Berhasilnya Pertanian – FAJAR sulsel
News

Koordinasi Penentu Berhasilnya Pertanian

Bupati-Sinjai-Sabirin-Yahya-960x600-1

SINJAI,UPEKS.co.id — Bupati Sinjai, H Sabirin Yahya menegaskan, keberhasilan pembangunan Pertanian di Sinjai sangat ditentukan koordinasi yang baik.

Pasalnya banyak faktor penentu keberhasilan, bukan hanya di bawah kendali instansi atau lembaga. Pernyataan itu dilontarkan pada musyawarah Tudang Sipulung diikuti para ketua dan anggota Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA), Ketua Gapoktan, Panre Tanra dan Kades/Lurah di Kantor Bupati Sinjai.

Kegiatan dilaksanakan Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan (BPPKP) Sinjai, Senin (19/12). Ditambahkannya, peningkatan produksi padi Sinjai meningkat, meski di beberapa tempat mengalami puso. Berkat adanya Upaya Khusus (upsus) yang diprogram pemerintah pusat, berbagai bantuan alsintan serta pendampingan dan pengawalan dari penyuluh dan TNI dapat meningkatkan produksi padi di atas 5% dibanding produksi sebelumnya.

Tudang Sipulung juga diikuti para penyuluh Pertanian, Perikanan dan Kehutanan, para Babinsa Kodim 1424 Sinjai. Turut hadir para camat, perwakilan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Provinsi SulSel, Dandim 1424 Sinjai dan Ketua Pengadilan Negeri Sinjai. Agenda pembahasan, gambaran iklim musim tanam ini, invasi penggunaan teknologi pertanian, kebijakan pembangunan sektor pertanian serta gambaran ketersediaan pupuk di Kabupaten Sinjai. (egy/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top