KPU Bone Gelar Media Gathering – FAJAR sulsel
News

KPU Bone Gelar Media Gathering

WATAMPONE, UPEKS.co.id — KPU Kabupaten Bone menggelar Media Gathering, Rabu (21/12/16), di Aula Kantor KPU Kabupaten Bone, Kompleks Islamic Center Bone.

Acara ini dihadiri sejumlah jurnalis se-Kabupaten Bone dan dipandu langsung Aksi Hamzah, Ketua KPU Kabupaten Bone, didampingi Anggota KPU Kabupaten Bone Veronika Erasanti selaku Divisi Sosialisasi, Hj Ernida Mahmud Divisi Teknis, Izharul Haq Divisi Hukum dan Sekretaris KPU Kabupaten Bone Alimin Arsyad.

Aksi Hamzah pada kesempatan ini menyampaikan beberapa hal terkait pelaksanaan Pilkada Serentak Tahap ke-3. Baik itu mengenai besaran anggaran pelaksanaan Pilkada Bone, tingkat partisipasi pemilih dari pemilu ke pemilu, pelaksanaan sosialisasi, pencalonan dan pengenalan PPID (Pusat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) KPU Kabupaten Bone.

“Dimana PPID adalah suatu wadah yg dibentuk oleh KPU untuk mempermudah masyarakat ataupun insan media memperoleh informasi terkait tahapan dan pelaksanaan Pemilu,” kata Aksi Hamzah.

“Secara detail mengenai rancangan Tahapan Pilkada 2018 yang pelaksanaan hari H pemungutan suara ditetapkan pada Bulan Juni 2018, serta teknis Pencalonan baik itu untuk calon Perseorangan maupun calon dari Partai Politik atau gabungan Partai Politik,” kata Hj Ernida Mahmud, Divisi Teknis Penyelenggaraan.

Kegiatan ini dilaksanakan guna mempererat silaturahmi dan membangun sinergitas dengan insan media se-Kabupaten Bone. Disamping itu juga memberi ruang kepada insan media untuk memperoleh informasi terkait pelaksanaan pemilukada serentak Tahun 2018.

Dari sinergitas yang ada dapat membantu KPU dalam mensosialisasikan setiap tahapan pilkada yang akan berjalan, dan insan media berkewajiban berperan serta mendorong tingkat partisipasi pemilih dalam menggunakan hak pilihnya.

Sejumlah perwakilan media yang hadir antara lain; A Syafri Azis dari TVRI SulSel, Syam Bani Adam dari SCTV, Waris dari Sindo, Askar dari Harian Radar Bone dan M Ashri dari Harian Fajar serta Adul dari Berita Sulsel online.

Setelah kegiatan selesai dilanjutkan dengan foto dan santap siang bersama Komisoner KPU Bone dengan rekan-rekan insan media se Kabupaten Bone. (rls)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top