MAN Model Juara Cerdas Cermat – FAJAR sulsel
News

MAN Model Juara Cerdas Cermat

TIGA siswa Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Makassar berhasil meraih juara pertama cerdas cermat yang di selenggarakan Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan Unibos di Auditorium 45. Ketiganya Khuznul Khatima, Jeremy Sarnio Novanto, dan Annisa.

Diketahui lomba cerdas cermat ini diikuti ratusan siswa tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat se wilayah Mamminasata, yakni Makassar, Maros, Sungguminasa, dan Takalar. Kepala Sekolah MAN 2 Model Makassar, Kamaruddin,S.Ag.,M.Ag mengatakan bahwa keberhasilan tersebut tidak terlepas dari dukungan organtua siswa dan guru pendamping.

“Kami juga tentunya memberikan motivasi dan memfasilitasi mereka untuk belajar, sehingga ketika mereka mau bertanding sudah siap,” tuturnya. Hal senada diutarakan Dra. Djuniati,M.Pd Selaku guru pendamping. Dia menyatakan harapannya agar siswanya dapat mempertahankan hasil yang diperoleh di masa mendatang. “Keberhasilan yang mereka raih dapat dipertahankan dan menjadi motivasi bagi mereka untuk selalu belajar,” tuturnya.

Jeremy Sarnio Novanto pun merasa bersyukur atas kemenangan yang mereka raih dan bisa mempertahankan prestasinya baik lokal maupun nasional. “Keberhasilan yang saya raih bersama teman-teman adalah hasil kerja keras. Kami tidak pernah merasa puas dan semoga dengan keberhasilan ini menjadi motivasi untuk selalu belajar,” tutupnya. (mg05/mah)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top