Mungkajang Fokus Benahi Drainase – FAJAR sulsel
News

Mungkajang Fokus Benahi Drainase

PALOPO — Kelurahan Mungkajang, Kecamatan Mungkajang melakukan beberapa item pengerjaan sejak awal Desember ini. Sesuai dengan juknis dari bantuan dana Rp100 Juta per kelurahan yang ada di Kota Palopo. Bahwa bantuan dana tersebut diperuntukkan bagi kegiatan yang ada di kelurahan. Baik itu berupa sarana maupun prasarana.

Lurah Mungkajang, Kirawan mengatakan, beberapa item pengerjaan dilakukan baik itu di dalam kantor ataupun di luar kantor kelurahan. Seperti di luar kantor ada pengerjaan rehab drainase, pengerukan drainase yang tersumbat dan tahap pengecetan setelah dua item dikerjakan.

“Seperti yang kami lakukan saat ini sedang mengecat drainase yang sudah direhab,” ujar Kirawan disela-sela pantauannya, Selasa 20 Desember 2016.
Dikatakannya lagi, ada enam titik lokasi di wilayah Kelurahan Mungkajang yang sementara dan sudah ada yang selasai. Pengerjaan rehab drainase, pengerukan dan pengecatan bibir drainase yang sudah direhab. Ada juga satu buah posyandu yang dilakukan perbaikan dan pengecetan.

“Dalam kegiatan ini memang hanya memfokuskan pada perbaikan saja. Mana-mana titik drainase yang rusak itu yang akan direhab. Karena memang ini sudah sesuai juknisnya. Bukan untuk pembuatan drainase baru melainkan pemeliharaan dan perbaikan,” tuturnya.

Selain itu, pihak Kelurahan Mungkajang rutin dalam melaksanakan kegiatan Jumat bersih. Dimana pada Jumat lalu melakukan pembersihan disekitar area pengerjaan rehab drainase. Guna membersihkan sisa kotoran atau sampah yang ada.

Dana ini harus bisa digunakan semaksimal mungkin karena jika masih ada dana tersisa maka akan dikembalikan ke Pemkot Palopo. Dimana batasnya hingga akhir bulan Desember 2016 semua pihak Kelurahan di Kota Palopo harus memanfaatkan bantuan ini.(rp1/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top