Pejabat Ikuti Lomba Gendong Isteri – FAJAR sulsel
News

Pejabat Ikuti Lomba Gendong Isteri

Hll

* Peringati Hari Ibu ke-88

BELOPA — Para pejabat lingkup Pemkab Luwu berkumpul di halaman belakang kantor Bupati Luwu, Selasa 20 Desember 2016. Didampingi para isterinya, mereka mengikuti sejumlah lomba yang digelar dalam memperingati Hari Ibu ke-88 yang dirangkai dengan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-17 Kabupaten Luwu.

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Luwu, Hj Andi Tenrikarta Mudzakkar dalam sambutannya mengatakan, kaum perempuan khususnya para istri PNS lingkup Pemkab Luwu harus berperan menjadi penyemangat bagi para suami dalam melaksanakan tugasnya sebagai PNS.

“Sebagai kaum ibu atau kaum perempuan kita harus mampu menjadi sosok pemberi semangat bagi suami dalam bekerja dan jangan banyak menuntut yang berlebihan sehingga mempengaruhi bahkan mengganggu kinerja suami. Melalui peringatan Hari Ibu ke-88 dan HUT DWP ke-17 inilah kita memotivasi kebersamaan suami istri melalui lombayang kita laksanakan ini,” ungkap Andi Tenrikarta Mudzakkar.

Andi Tenrikarta Mudzakkar mengatakan, sebagai pasangan suami istri, semangat kebersamaan dan kekompakan harus terus diwujudkan dalam bahtera rumah tangga, karenadilingkup rumah tangga merupakan titik awal untuk menghadirkan sebuah bangsa dan negara yang kuat dan bermartabat.

“Keharmonisan dan cinta kasih suami istri harus terus dipupuk sehingga bisa menghadirkan sebuah rumah tangga yang sakinah mawaddah warahmah. Jika itu mampu kita wujudkan, pembangunan bangsa dan negara sertaagama bisa kita wujudkan bersama. Untuk mewujudkan keharmonisan rumah tangga inilah kita menggelar lomba yang melibatkan pasutri antar pejabat lingkup Pemkab Luwu,” kata Andi Tenrikarta Mudzakkar.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan lomba joget bola dangdut antar suami isteri lingkup pejabat Pemkab Luwu tingkat SKPD, dan kecamatan, pula dilaksanakan lomba suami menggendong isteri, yang diikuti para suami. Sedangkan untuk kegiatan bakti sosial, ditempat yang sama dilaksanakan pula donor darah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Luwu, yang berhasil mengumpulkan puluhan kantong darah yang diikuti puluhan PNS lingkup Pemkab Luwu.

Dari pantauan harian Palopo Pos, sejumlah pejabat kepala SKPD lingkup Pemkab Luwu ikut ambil bagian dalam lomba yang digelar pihak panitia, tidak terkecuali Sekkab Luwu, H Syaiful Alam SE, MM yang mengikuti lomba joget bola dangdut bersama isteri tercinta yang juga Ketua DWP Luwu, Hj Agustina Syaiful. Pula Ketua GOW Luwu, Hj Andi Tenrikarta Mudzakkar dan istri Wakil Bupati Luwu Hj Badriani Said Amru yang berpasangan mengikuti lomba joget bola dangdut.(and/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top