Pemilu Curang, Lahirkan Ketidakadilan – FAJAR sulsel
News

Pemilu Curang, Lahirkan Ketidakadilan

DEMI menciptakan Pemilu yang berkualitas, jujur, adil, dan transparan, Bawaslu Sulsel melakukan Focus Group Discussion (FGD) membahas tentang peningkatan pengawasan partisiparif pada Pemilu mendatang. FGD yang menghadirkan mantan Ketua KPU Sulsel Dr. Jayadi Nas dan Azry Yusuf,SH. MH, Anggota Bawaslu Sulsel digelar di Hotel Sabindo, Selasa (20/12) kemarin.

Berbagai pertanyaan muncul dari banyak peserta FGD yang intinya bahwa saat ini secara umum partisipasi pemilih masih dipengaruhi oleh budaya mengharapkan pemberian para kandidat calon. Sehingga dukungan mereka masih dilatarbelakangi oleh pamrih.

Untuk melakukan akselerasi yang baik dengan penyelenggara Pemilu, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bersedi melakukan MoU dengan KPU dan Bawaslu untuk menciptakan Pemilu yang Bersih dan Berkualitas. “Pada dasarnya KNPI siap mendukung jalannya Pemilu yang berkualitas. Untuk itu kami siap melakukan MoU dengan penyelenggara Pemilu sebagai bentuk dukungan tersebut,” kata Deceng Rumbu Wakil Ketua I DPD KNPI Enrekang. (Sry/mah)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top