Pemkab Berikan Layanan Perizinan Secara Mobile – FAJAR sulsel
News

Pemkab Berikan Layanan Perizinan Secara Mobile

MASAMBA — Sebagai upaya untuk mempermudah masyarakat dalam menerima pelayanan perizinan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara sedang mengembangkan layanan perizinan secara mobile, yang disebut “Mobile Pintar” (pelayanan perizinan tanpa pungutan liar secara mobile).

Layanan secara mobile tersebut dilakukan dengan cara mendatangi masyarakat secara langsung di seluruh wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Luwu Utara.

“Layanan ini dimaksudkan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengurus perizinan, dengan cara jemput bola di seluruh kecamatan” jelas Touris, kabid perizinan BPPTSPM Luwu Utara, saat melakukan layanan mobile di Kecamatan Sukamaju, Selasa 20 Desember kemarin.

Ia menambahkan, program mobile pintar mengakomodir semua bentuk perizinan yang selama ini diproses di kantor BPPTSPM Luwu Utara. “Semua perizinan kita layani,” tegasnya.

Saat ini permohonan layanan yang banyak dilakukan oleh masyarakat ketika berada di kecamatan yaitu memperpanjang Surat Izin Usaha perdagangan (SIUP), Tanda Daftar Perusahaan (TDP) dan Izin Gangguan Tempat Usaha (HO). (mah/him)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top