Rapat Koordinasi Jelang Tahun Baru, Pemkab Bantaeng Bahas Keamanan Wilayah – FAJAR sulsel
News

Rapat Koordinasi Jelang Tahun Baru, Pemkab Bantaeng Bahas Keamanan Wilayah

IMG-20161221-WA0000-2

BANTAENG, UPEKS.co.id — Menjelang perayaan Natal 2016 dan pergantian Tahun Baru 2017, Pemda Bantaeng bersama jajaran telah melakukan Rapat Koordinasi Instansi Terkait Dan Para Pimpinan Geraja Dalam Rangka Pam Natal 2016 Dan Tahun Baru 2017.

Rakor dibuka Sekertaris Daerah Bantaeng Abd Wahab SE MSi didampingi Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan SIK dan Kasdim Kodim 1410 Bantaeng, Rabu (21/12/16), di Aula Polres Bantaeng.

Abd Wahab berharap agar Pelaksanaan Perayaan Natal 2016 dan Perayaan Pergantian Tahun Baru 2017 dapat berjalan aman dan lancar.
“Sehingga diharapkan kerjasama seluruh komponen pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat itu sendiri harus terbagun dan saling sinergi,” tandasnya.

Kapolres Bantaeng Adip Rojikan menyampaikan, terkait perkembangan situasi di setiap wilayah punya karakteristik kerawanan daerah yang berbeda. Sehingga pola pengamannya juga berbeda.

“Pada umumnya visi kita dalam kegiatan masyarakat ibadah natal dan akhir tahun baru dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusi. Selain itu, juga disampaikan pula ucapan terimakasih kepada seluruh pihak atas partisipasi dan kerjasamanya hingga sampai saat ini situasi kamtibmas di wilayah Bantaeng pada umumnya aman dan kondusif,” jelasnya.

Dia menambahkan, beberapa situasi kamtibmas pada perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 yang perlu diwaspadai antara lain, ancaman Terorisme, kemacetan, perkelahian kelompok, miras, lakalantas dan mercon.

“Untuk itu upaya preventif yang dilakukan adalah mendirikan pos pengamanan yang terdiri dari 3 pospam pada 3 gereja dan 1 pos pelayanan pada pos lantas dengan melibatkan personil gabungan yang akan disiagakan terdiri dari personil Polres, Kodim 1410, Dishub, Damkar, Sat Pol PP dan Dinkes Kab Bantaeng,” ucap Kabag Ops Polres Bantaeng Kompol Abd Azis H Sos.(Irwan)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top