Tiga Negara Bantu Pengembangan Desa Pesisir Laikang – FAJAR sulsel
News

Tiga Negara Bantu Pengembangan Desa Pesisir Laikang

okkk

TAKALAR, UPEKS.co.id — Kepala Pusat Penelitian Sosial, Ekonomi, Kelautan dan Perikanan.Jakarta, menggelar Semiloka Program Pengembangan sumber daya pesisir berbasis desa, di Laikang, Kecamatan Mangarabombang, Takalar.

Kegiatan Semiloka ini digelar selama dua hari Selasa-Rabu, (20-21/12/16), dan kegiatan seminar di Gedung PKK Kabupaten, Takalar (21/12/2016).

Diahdiri Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Takalar Drs H Hasbar Tarang dan Kadis Peindag UMKM Ahmad Rivai, dan puluhan kelompok pelaku usaha industri rumah tangga Desa Laikang. Sementara dari pihak kementerian DKP Dr Ir Tukul Rameyo Adi MT dan Prof Dr Zahri Nasution, dan Ahmad. J.

Zahri Nasution kepada Upeks mengatakan, kegiatan semiloka pengembangan Desa Pesisir adalah program yang sangat repsentatif sekali. Karena warga Laikang akan diberikan pembelajaran bagaimana mengelola potensi lokal yang dimilikinya, seperti dari bahan bekas diolah bisa bernilai ekonomi.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Islamic Developmen Bank (IDB) terdiri dari tiga negara yakni Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam.

“Direncanakan pertengahan April ketiga negara ini akan menggelar rapat regional di Kabupaten Takalar, sekaligus melakukan survei lapangan tepatnya di Dusun Laikang Desa Laikang Kecamatan Mangarabombang,” jelasnya.(Jahar)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top