2017, Bendung Radda Dianggarkan Rp4 Miliar – FAJAR sulsel
News

2017, Bendung Radda Dianggarkan Rp4 Miliar

BELOPA — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu berencana untuk membangun Bendung Radda sebesar Rp4 Miliar. Hal itu tertuang dalam APBD untuk tahun anggaran 2017 mendatang.

Ketua DPRD Luwu, Andi Muharrir kepada Palopo Pos, Rabu 21 Desember 2016 mengatakan pembangunan bendung Radda sifatnya mendesak.
“Makanya dalam pembahasan hal ini menjadi prioritas teman-teman.

Dan setelah dibahas ternyata kita melakukan pemangkasan anggaran agar Bendung Radda diakomodir dan dianggarkan 2017 tahun depan sebesar Rp4 Miliar. Setelah dibahas dengan instansi terkait disebutkan anggaran sebesar itu sudah memadai untuk membangun Bendung Radda,” ujarnya.
Selain itu, Andi Muharrir mengatakan dengan pengesahan APBD nantinya Ia meminta agar pemerintah bisa segera melakukan tender dan membuat perencanaan.

“Sebab petani sangat membutuhkan air untuk mengairi sawah. Makanya kita minta agar anggaranya bisa segera ditender secepatnya,” tegasnya.
Untuk diketahui, Bendung Irigasi Radda yang rusak parah akibat diterjang banjir menebar ancaman kekeringan lahan persawahan pada 5 desa/kelurahan. Terkait itu, Sekretaris Dinas PSDA Luwu, Mustafa Latif, kepada harian ini beberapa saat lalu mengungkapkan, Dinas PSDA Luwu sangat memaklumi keluhan masyarakat di empat desa/kelurahan yang sawahnya diairi bendung Suplesi Radda dan terancam kekeringan karena tidak menerima suplai air.

“Kita upayakan cari solusinya,” ungkap Mustafa.
Dirinya menambahkan, beberapa desa yang terancam antara lain Cakkiawo, Cimpu, Cimpu Utara, Malela, dan kelurahan Radda, untuk itu dirinya berharap agar masyarakat busa bersabar untuk penanganan dan pembangunan Bendung Radda.

“Kami sangat berharap masyarakat bersabar dengan penanganan yang akan dilakukan. Sebab memang persoalan ini, menjadi persoalan yang harus diselesaikan bersama dan kami berupaya untuk melakukan itu,” tegasnya.(fan/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top