Bestek Unibos Tampilkan Berbagai Karya – FAJAR sulsel
News

Bestek Unibos Tampilkan Berbagai Karya

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Seni adalah ketika aku berjalan menuju imajinasi fantasi, lalu berhenti sejenak pada sebuah tulisan untuk mengungkapkan sebuah cipta yang disebut karya. Hal itu diungkap Riska Pratiwi Sahrum selaku Ketua Umum Bengkel Seni Teknik (Bestek) Universitas Bosowa (Unibos) dalam acara puncak milad 20 tahun Bestek Unibos, Rabu (21/12) kemarin.

Acara puncak yang telah dirangkaikan dengan beberapa kegiatan sebelumnya termasuk seminar kebudayaan, workshop tari dan tata rias juga pameran seni pada bulan lalu juga dirangkaikan dengan beberapa penampilan karya anggota muda Bestek di acara puncak milad kali ini.

Rangkaian kegiatan yang disaksikan oleh Dekan Fakultas Teknik Unibos dan beberapa civitas akademika Unibos, menghadirkan 200 orang Alumni Fakultas Teknik, para pengurus Bestek Unibos periode sebelumnya, mahasiswa Unibos serta turut hadir para pekerja seni se-Kota Makassar.

Penampilan berbagai karya yang mengangkat tema “Takaluppa” dengan arti “Lupa” ini digelar di Gedung Lestari Makassar. Menurut Dekan Fakultas Teknik Unibos, Dr. Hamsina, ST,M.Si mengungkapkan jika tema ini memang ditujukan untuk kembali mengingatkan para generasi bangsa akan budaya yang mulai menurun eksistensinya.

“Kita berharap dengan tema dan kegiatan ini bisa membawa kembali para pecinta budaya agar tetap mengangkat budaya sebagai suatu identitas yang tidak bisa dilupakan. Kedepannya juga diharapkan agar generasi selanjutnya tetap mampu berkarya dan terus menunjukan inovasi dalam bidang karya seni, karena sebuah karya tidak memiliki ujung selama kita masih memiliki minat berkreasi,” tuturnya. (and/mah)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top