Chek Random Kendaraan, Pengamanan Bandara Hasanuddin Ditingkatkan – FAJAR sulsel
News

Chek Random Kendaraan, Pengamanan Bandara Hasanuddin Ditingkatkan

IMG-20161222-WA0013

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Tim Bravo dari Aviation Security bersama BKO-AU, Paskhas-AU, Intel AU, dan Petugas Parkiran telah mengamankan 1 buah senjata tajam berupa badik di dalam kendaraan mobil yang hendak memasuki Bandara Internasional Sultan Hasanuddin (SHIAM), Kamis (22/12/16).

Pemilik badik tersebut berinisial GM juga diamankan ke Polsek Bandara untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Humas SHIAM, Turah Ariaji membenarkan hal tersebut, dia menjelaskan bahwa Sekira pukul 10.00 sampai pukul 11.00 wita telah pagi tadi, tim Bravo dilaksanakan kegiatan rutin pemeriksaan secara acak atau Random Check kepada kendaraan yang memasuki Bandara.

“Kami tidak akan berhenti memastikan keamanan bandara salah satunya dengan cara random check terhadap kendaraan yang masuk ke bandara,” ujarnya saat dikonvirmasi via Whatsapp Celuller.

Adapun Random Check ini meliputi Kendaraan box, Kendaraan kaca gelap, akendaraan luar daerah, Kendaraan Roda dua dengan sasaran memastikan tidak ada barang berbahaya, senjata tajam dan obat-obat terlarang dalam kendaraan yang memasuki Bandara Sultan Hasanuddin.

“Mungkin agak kurang nyaman bagi pengguna jasa, namun percayalah tujuan akhir kami adalah memastikan kenyamanan seluruh pengguna jasa selama berada di bandara, apakah kita bisa merasa nyaman kalau ada barang-barang berbahaya masuk bandara?” ungkap Turah.(and)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top