Danny: Lelang jabatan Secara Fair – FAJAR sulsel
News

Danny: Lelang jabatan Secara Fair

MAKASSSR,UPEKS.co.id — Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto bakal melantik pejabat secara serentak, tepatnya 28 Desember mendatang. Pelantikan massal tersebut akan mencakup pengisian 11 jabatan eselon II. Di mana, 6 jabatan lowong dan 5 jabatan untuk SKPD baru sesuai Perda No 8/2016 tentang perangkat daerah Kota Makassar.

Menurutnya, semua peserta memiliki peluang yang sama. Lelang jabatan dilakukan secara fair. “Mereka (plt) belum tentu definitif karena harus fair sesuai hasil lelang,” tegas Ramdhan. Ramdhan pun masih enggan berspekulasi terkait pejabat-pejabat yang bakal dilantiknya.

Dia juga membenarkan pejabat plt kepala dinas memang memiliki peluang, sebab memiliki modal pemahaman tupoksi di SKPD yang tengah dipimpinnya. Tetapi, hasilnya tetap mengacu pada lelang jabatan. Sementara itu, Panitia Seleksi (Pansel) pun sudah menyelesaikan tugasnya dalam melakukan fit and proper test kepada 65 peserta lelang jabatan.

Sekretaris BKD Makassar, Basri Rakhman mengatakan, pihaknya pun sudah melaporkan penyelesaian tahapan pansel kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). “Saya sudah laporkan kemarin dulu (Senin lalu, red). Yang dilaporkan seperti mekanisme dan siapa saja pendaftarnya. Sesudah pelantikan akan dilapor lagi ke KASN,” kata Basri.

Intinya, kata Basri, semua proses dan hasil lelang sudah diketahui walikota. Walikota tentunya tengah melakukan proses penentuan pejabat yang akan dilantik. Sebelumnya, Ketua Pansel, Zainal Ibrahim menuturkan, hasil lelang jabatan tersebut akan disodorkan kepada walikota sebagai rekomendasi. Rekomendasi diberikan usai melapor ke KASN. (rul/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top