DPW Dilema Tetapkan Ketua PAN Takalar – FAJAR sulsel
News

DPW Dilema Tetapkan Ketua PAN Takalar

Lambang-PAN

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulsel sejauh ini belum menetapkan siapa ketua DPD PAN Takalar. Alasannya kondisi di PAN Takalar masih sangat dinamis.

Sekadar diketahui, Musda di Hotel Grand Kalampa, pada Minggu 4 September lalu menghasilkan lima formatur, yakni Sirajuddin Kamil (Ketua DPD PAN Incumbent), Andi Maksim Akib (Sekretaris DPD PAN Incumbent), Andi Noor Zaelan(Pengurus PAN), Sukiman Asis (Pengurus DPW PAN Sulsel), dan Hj Erni Halerah (Anggota DPRD Takalar).

Tetapi pada saat rapat sesama formatur untuk memutuskan siapa yang yang disepakati menjadi ketua, ada satu diantaranya tidak hadir. Sehingga dikembalikan kepada DPW karena berakhir deadlock. Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi membenarkan hal itu. Ia mengaku belum bisa memutuskan siapa nahkoda di Takalar.

Pasalnya, kata dia, semuanya memiki potensi yang sama. “Kita belum putuskan karena sangat dinamis kalau untuk Takalar,”ujarnya, kemarin. Belum lagi kata dia, posisi ketua sekarang yakni Sirajuddin Kamil sudah dua periode menjabat.

Kendatinya, DPP telah menegaskan bahwa hanya dirinya bersama Ketua DPD Maros sekaligus Bupati Hatta Rahman yang boleh menjabat tiga periode, selebihnya tidak bisa.”Itulah alasan mengapa ini kita masih kaji,”ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sulsel ini meyakini persoalan penentuan ketua di Takalar ini akan rampung dalam waktu dekat. ” Pastinya sebelum pelantikan serentak di Januari,”jelasna. Sekretaris DPD PAN Takalar Incumbent, Andi Maksim Akib pun membenarkan hal itu.

Ia mengklaim bahwa dirinya layak melanjutkan nahkoda baru di PAN Takalar, lantaran ketua sekarang telah menjabat dua periode. “Sampai sekarang belum ada hasil dari DPW. Banyak yang berpeluang, termasuk saya sendiri. Namun tetap kita kembalikan kepada DPw yang tentukan,”jelasnya.

Terpisah, Ketua DPD PAN Takalar Incument, Sirajuddin Kamil menuturkan dirinya masih siap mengendalikan PAN Takalar kalau kader PAN masih memberi amanah dan tanggung jawab padanya. “Tapi ini kan provinsi yang menggodoknya siapa mereka yang disepakati untuk jadi ketua PAN Takalar mendatang, biarkan provinsi yang menilai nanti kita lihat hasil akhir,”tutupnya. (mah)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top