Irjen Said Saile Kuliah Umum di STISIP – FAJAR sulsel
News

Irjen Said Saile Kuliah Umum di STISIP

SIDRAP,UPEKS.co.id — Irjenpol (Purn) M Said Saile beri kuliah umum pada Program Pascasarjana, Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Muhammadiyah Rappang, Rabu (21/12).

Pengajar Lemhanas itu bahas topik ”Membangun Sumber Daya Manusia Berkualitas Menuju Sidrap Berkemajuan” di ruang terbuka STISIP Muhammadiyah Rappang.

Menariknya, Irjen Said juga menyempatkan diri bernostalgia, mengingat masa kecilnya di Desa Tonrong Rijang, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap, hingga SMA, jingga hijrah ke Jakarta dan berkarier sebagai polisi. Sebelumnya Ketua STISIP Muhammadiyah Rappang, Dr Jamaluddin Ahmad S.Sos., M.Si, paparkan berbagai terobosan di STISIP Muhammadiyah.

“Alhamdulillah pak Jenderal, meski kami berada di tengah pepohonan bambu, namun kepercayaan masyarakat begitu luar biasa pada kami, terbukti stiap tahunnya jumlah pendaftar terus meningkat, hingga kami batasi, demi menjaga rasio dosen dan mahasiswa,” ujar Jamaluddin.

Tak hanya itu, dia juga ungkap prestasi lainnya yang diraih STISIP, tiga program studi baik Administrasi Negara, Ilmu Pemerintahan, dan Ilmu Administrasi Publik semuanya terakreditasi B. Diakhir pertemuan tersebut, mewakili civitas akademika STISIP Muhammadiyah Rappang, Dr Jamaluddin Ahmad, menyerahkan lima buah buku sebagai kenang kenangan.

“Buku ini mungkin harganya tidak seberapa pak. Tapi insya Allah nilainya sangat besar dalam dunia pendidikan, ditambah lagi kelima buku itu adalah karya sejumlah dosen STISIP Muhammadiyah Rappang,” tutupnya. (mar/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top