JAMIN HARGA TELUR NORMAL HARI INI – FAJAR sulsel
News

JAMIN HARGA TELUR NORMAL HARI INI

* Amaluddin : Saya Sudah Komunikasi Distributor

PALOPO—Dinas Perdagangan Kota Palopo melakukan antisipasi terhadap harga telur yang naik dipasaran beberapa minggu terakhir. Hal itu diakuinya setelah melakukan kroscek. Karna itu pihaknya membangun komunikasi dengan para distributor dan menjamin mulai hari ini harga telur akan berangsur turun.

Plt. Kadis Perdagangan, Amaluddin SE mengungkapkan adanya kenaikan harga lantaran sejumlah hari besar ada di bulan desember. Seperti perayaan maulid, Natal bersama dan menjelang Tahun baru.

Kenaikan tersebut terjadi di dua pasar di Kota Palopo yakni Pusat Niaga Palopo (PNP) dan juga pasar Rakyat Andi Tadda. Namun saat ditemui kemarin, Rabu 21 Desember 2016, Ia menjamin kenaikan harga telur ini tidak berlangsung lama. hari ini mulai berangsur turun . “Saya sudah komunikasi dengan para distributor. Insya Allah hari ini sudah normal lagi,” ujarnya.

Rosmawati Sainal, Salah seorang penjual di Pasar Andi Tadda, kemarin mengungkapkan Telur ayam ras yang dipasok ke mereka itu dikurangi. “Pasokan telur itu dikurangi. biasanya saya bisa pesan 200 sampai 400 rak perhari. Akhir-akhir ini hanya bisa 40 rak itupun hanya sekali. Padahal biasanya saya lebih dari satu kali pesan dalam sehari,” ujarnya. Namun sudah ditegaskan jika itu masih terjadi sehingga menyebabkan harga telur masih terus naik hari ini pihaknya akan memanggil para distributor.

Dijelaskan mantan Kabid Perdaganagan Dinas Koperindag Palopo ini Terjadinya kenaikan harga itu lantaran adanya permintaan besar dari pasaran. Selain itu Ada beberapa penyebab sehingga hal tersebut terjadi. Kemungkinan karena prduksi yang lagi berkurang atau pakan ayam petelur itu naik. Untuk Diketahui harga telur telur ayam ras itu dijual saat ini Rp40 ribu per rak, yang sebelumnya dijualnya Rp30 ribu per rak. Sedangkan untuk harga per butirnya juga ada kenaikan dari Rp1000 naik Rp1400.(rp1/ald)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top